Jakarta Utara berkomitmen kurangi sampah plastik

id sampah plastik,jakarta utara,pengurus pkk

Ilustrasi sampah plastik di sungai yang dipungut warga. (ANTARA FOTO/Jojon)

Jakarta (ANTARA News) - Tim Pengerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara bersama PKK Kecamatan, Kelurahan dan pengelola RPTRA berkomitmen mengurangi sampah plastik dengan beralih menggunakan tumbler, bahkan di setiap kegiatan selalu disediakan air galon yang bisa diisi ulang bagi pembawa tumbler.

"Kita mencoba berpartisipasi mengurangi sampah plastik dengan tidak lagi menggunakan botol minum plastik yang hanya dipakai sekali saja. Itu cuma hal kecil tapi membawa manfaat yang sangat besar untuk lingkungan dan diri kita sendiri," kata Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Rosnawati Lologau, yang didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti.

"Ayo kita mulai melakukan perubahan yang dimulai dari diri kita sendiri seperti membiasakan membawa tumbler kemanapun kita beraktivitas. Dengan begitu kita ikut berperan langsung dalam mengurangi sampah plastik di wilayah Jakarta Utara," ujarnya.

Saat kegiatan pertemuan rutin TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara yang dihadiri 150 pengurus PKK dan pengelola RPTRA di Ruang Bahari, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Kamis (14/2). Semua peserta membawa tumbler dan di kotak snack pun tidak diberikan gelas minum plastik sebagai aksi nyata pengurangan sampah plastik.

"Sudah dari dulu saya bawa tumbler kemana-mana. Lebih irit karena tidak membeli minum lagi kalau sedang dijalan. Apalagi sekarang di setiap kegiatan PKK selalu disiapkan air galon gratis yang bisa diisi ulang. Saya juga mencontohkan hal ini ke anak-anak saya," ujar Roswati yang juga menjabat sebagai pengurus PKK Kelurahan Semper Barat.

Pewarta : Fianda Rassat
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar