KPU Aceh Barat sasar pemilih milenial lewat "goes to campus"

id Pemilu 2019

ilustrasi (ANTARA News/Ridwan Triatmodjo)

Meulaboh, Aceh (ANTARA News) - Komisi Pemilihan Umum (KPU/KIP) Kabupaten Aceh Barat mengadakan "goes to campus" guna meningkatkan pertisipasi pemilih melenial di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Meulaboh.

Komisioner KPU Aceh Barat, Saiful Asra di Meulaboh, Jumat, berharap mahasiswa menjadi pemilih yang baik yang mampu memberikan pemahaman yang baik tentang pemilu kepada masyarakat.

"Beda pilihan itu biasa, tapi tetap jalin kekerabatan dengan orang di lingkungan sekitar kita. serta hindari setiap kecurangan pada pemilu. Hindari sebar luas berita hoaks yang dapat memecah belah kehidupan sosial masyarakat," tegasnya.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama Dr Erizar, M.Ed, saat membuka acara itu mengatakan mahasiswa sebagai kaum intelektual sekailgus `role model` negarawan di tengah masyarakat harus mampu menjadi bagian dalam menyukseskan Pemilu 2019 yang dilaksanakan serentak pada 17 April mendatang.

Erizar berpendapat selain dituntut menjadi pemilih yang cerdas, mahasiswa juga harus mengkampanyekan untuk menghindari politik uang dan ikut aktif dalam meningkatkan partisipasi.

Sementara itu, pemateri dalam kegiatan yang diikuti 70 mahasiswa dan pengurus dewan eksekutif mahasiswa (Dema) tersebut selain Komisioner KIP Aceh Barat Saiful Asra juga Kepala Sub-Bagian Teknis Pemilu Andi Sayumitra.

 

Pewarta : Anwar
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar