KPU diminta kreatif tingkatkan partisipasi pemilih milenial

id kpu

KPU - Komisi Pemilihan Umum . (FOTO ANTARA)

Palangka Raya (ANTARA News) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Nenie A Lambung meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota setempat semakin kreatif guna meningkatkan partisipasi pemilih kategori generasi milenial pada Pemilu 2019.

"Kita berharap pemilu kali ini semakin bertambah semangat keikutsertaan masyarakat dan minim golput dalam Pemilu. Untuk itu KPU harus semakin kreatif dalam menyosialisasikan Pemilu 2019," kata Nenie di Palangka Raya, Selasa.

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan, kreatifitas itu dapat dilakukan dengan menyusun konten-konten sosialisasi yang menarik bagi masyarakat, terutama bagi para pemilih milenial.

Sosialisasinya pun agar dapat dilakukan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi seperti menggunakan media sosial.

Terlebih lagi, lanjut ketua Komisi B DPRD Kota itu, tingkat partisipasi masyarakat menjadi salah satu indikator kualitas dan kesuksesan pelaksanaan pemilihan umum.

"Semakin maksimal partisipasi masyarakat yang terlibat maka semakin berkualitas pula pelaksanaan pemilihan umum. Apalagi keterlibatan masyarakat juga sebagai bentuk kepedulian dan peran dalam proses menentukan arah kebijakan dan pembangunan," katanya.

Nenie menambahkan, peran serta masyarakat dalam menyukseskan pemilihan umum menjadi faktor penting dan harus menjadi perhatian utama dari penyelenggara pemilu.

"Kalau dari sisi partai politik tentunya kami terutama di lingkungan konstituen kami juga selalu memberikan pemahaman tentang pentingnya kepedulian dan keikutsertaan masyarakat dalam pelaksanaan pesta demokrasi," katanya.

Berdasarkan data KPU Kota Palangka Raya, pada pelaksanaan pemilihan umum 2019 menargetkan 75 persen warga di kota setempat mengunakan hak pilih.

Pewarta : Rendhik Andika
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar