Dongeng audio visual jadi program unggulan RPTRA Sindang Raya

id jakut,Rptra

Suasana kegiatan dongeng audio visual yang jadi program unggulan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Sindang Raya, Koja, Jakarta Utara. (dok Sudin Kominfotik Jakarta Utara)

Jakarta (ANTARA News) - Dongeng audio visual kini menjadi program unggulan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Sindang Raya, Koja, Jakarta Utara. 

"Awalnya sebatas kebiasaan pengelola saja mendongeng. Tapi lama-kelamaan diminati anak-anak. Jadi sekarang kita gilir, setiap Rabu untuk anak-anak yang sekolah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini)," kata Pengelola RPTRA Sindang Raya, Dewi, saat ditemui di RPTRA Sindang Raya, Kelurahan Koja,  Jakarta Utara, Selasa.

Dewi mengatakan dongeng audio visual yang banyak digemari anak usia dini itu banyak mengambil tema cerita rakyat.

Selain itu, ada juga program seni tari tradisional dan melukis bagi anak usia SD hingga SMP. Para pengajarnya berasal dari petugas Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Utara.

Program tari tradisional digelar setiap hari Selasa dan Jumat Pukul 19.00 WIB sedangkan program melukis setiap Senin pukul 19.00 WIB dan Jumat pukul 16.30 WIB.

"Ada sekitar 15 anak untuk tari dan 20 anak untuk melukis," jelasnya.

Program jam belajar malam juga sudah diterapkan sejak lama, di sini anak usia sekolah bisa belajar dan mengaji di selasar dengan bimbingan pengelola RPTRA.

"Dalam sehari kita   rata-rata kedatangan 200-300 pengunjung. Itu belum termasuk sekolah yang belajar outdoor mengenal alam di lingkungan RPTRA," ujarnya.

Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar