Jakarta (ANTARA) - Sejumlah suporter mengaku telah menempuh jarak puluhan kilometer demi menyambut kedatangan Timnas U-22 Indonesia dari Kamboja di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu.

Seperti yang dilakukan oleh dua suporter asal Bogor, Rizqi Juniarto (16) dan Nandi (17). Mereka terlihat sangat antusias menyambut kedatangan Witan Sulaiman dan kawan-kawan yang baru saja menjadi juara Piala AFF U-22.

“Saya dan (Rizqi) Jun naik motor dari Bogor jam 08.00 pagi, sampai di bandara jam 11.00. Jaraknya kira-kira 85 kilometer dari Bogor ke Soetta,” kata Nandi saat ditemui Bandara Soekarno Hatta.

Nandi yang saat ini masih duduk di bangku kelas XI SMK jurusan otomotif di Bogor menyebut niatan menyambut timnas di bandara telah ada sejak tim Garuda Muda lolos perempat final.

“Waktu tembus perempat final, saya yakin timnas bakal juara. Saat itu juga sudah niat dari diri sendiri, bakal langsung datang ke bandara buat menyambut langsung pemain,” kata Nandi.

Senada dengan Nandi, suporter asal Bogor lainnya Rizqi menerangkan, kedatangannya langsung ke bandara merupakan bentuk penghormatan kepada pemain timnas.

“Buat saya timnas muda ini kebanggaan, harus disambut langsung,” kata Rizqi yang mengaku ucapan tidak cukup diberikan hanya via media sosial.

Dua suporter asal Bogor itu berharap di bandara mereka dapat berfoto bersama pemain timnas.

“Kalau bisa foto bareng, atau minta jersey (kaos seragam tim) pemain timnas,” kata Nandi sambil tersenyum.

Tim Garuda Muda U-22 berhasil menyabet juara Piala AFF 2019 di Kamboja, Selasa (26/2) setelah menundukkan Thailand 2-1 pada laga final.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyebut, timnas U-22 akan menerima bonus senilai Rp2,1 miliar berkat kemenangannya pada Piala AFF 2019.

Baca juga: Presiden Jokowi akan menerima Timnas U-22 Kamis

Baca juga: Menpora: Kemenangan Timnas momentum bangkitnya sepak bola Indonesia

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019