Ketua Majelis Syuro PKS ziarahi makam wali di Jawa Timur

id PKS, Salim Segaf

Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al-Jufri berziarah ke makam wali Syekh Jumadil Kubro di Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur Rabu (27/2). (Istimewa)

Jakarta (ANTARA News) -  Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al-Jufri berziarah ke makam-makam wali dalam rangkaian lawatannya di Jawa Timur, Rabu.

Salim Segaf berziarah ke makam Sunan Gresik, Sunan Drajat, dan Sunan Bonang, serta makam Syekh Jumadil Kubro di Trowulan, Mojokerto, Rabu.

"Syekh Jumadil Kubro dikenal sebagai penghulu para waliyullah yang sering kita sebut wali songo," kata Salim Segaf dikutip dari siaran pers. 

Menurut Salim Segaf, Syekh Jumadil Kubro dan keturunannya sangat berjasa dalam menyebarkan agama Islam di Nusantara.

Ia mengajak umat Islam untuk meneladani perjuangan para wali dalam mengamalkan ajaran Islam yang rahmatan lil alamin di Bumi Nusantara.

"Semangat perjuangan para wali harus kita lanjutkan," tutur cucu dari ulama besar Palu, Sayyid Idrus bin Salim Aljufrie yang dikenal dengan nama Guru Tua itu.

Ketua Majelis Syuro PKS sedang bersafari di Jawa Timur untuk konsolidasi dan menyemangati kader PKS menghadapi Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019.

Dalam lawatannya, mantan Menteri Sosial itu juga sempat berziarah ke makam KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di kompleks Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang sekaligus bersilaturahim dengan KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) selaku pimpinan pondok itu, Minggu (24/2).

Baca juga: PKS dan FPI rapatkan barisan dukung Prabowo-Sandi

Baca juga: Habib Salim minta kader PKS tak jemu sosialisasikan program partai

Pewarta : Sigit Pinardi
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar