Anies belum terima surat terkait nama cawagub

id cawagub dki,Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jakarta Pusat, Kamis (28/02/2019). (ANTARA News/Susylo Asmalyah)

Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sampai saat ini belum menerima surat terkait nama ccalon wakil gubernur (cawagub) pengganti Sandiaga Salahuddin Uno.
   
"Saya juga heran, belum ada (surat) jadi setahu saya di level provinsi sudah ditandatangani suratnya," kata Anies di Jembatan Penyeberangan Orang Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Kamis.
   
Nama-nama cawagub juga sudah sering disebut media.  "Sekarang tinggal menunggu surat dari pusat, setelah itu akan diproses ke dewan," katanya.
     
Sebelumnya, Anies mengatakan akan menerima surat terksait nama-nama cawagub DKI Jakarta  dengan tanda tangan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra.
   
"Mereka memang berencana menyerahkan suratnya tapi surat itu ketika diserahkan harus ditandatangani dengan  delapan tertanda tangani, jadi dua di tiap jenjang DPW wilayah Jakarta (untuk) PKS, di dua wilayah Jakarta (untuk) Gerindra," kata Anies di Jakarta Pusat, Senin (25/2).
   
Dia mendengar dari media bahwa dari PKS dan Gerindra akan mengantarkan surat kepadanya pada hari Senin, namun Anies belum mendaparkan kabar langsung.
   
Dua nama yang direkomendasikan oleh tim panelis yang masih dalam pembahasan PKS dan Gerindra DKI ini dinilai layak untuk diajukan oleh Gubernur ke dalam rapat di DPRD DKI. Calon wakil gubernur DKI Jakarta dari PKS,yakni  Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. 

Pewarta : Susylo Asmalyah
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar