Jokowi-Ma'ruf ditargetkan raih 60 persen suara di tiga kabupaten Lampung

id PDIP, 60 persen, kemenangan, di tiga wilayah, Lampung, Jokowi-Ma'ruf, Pilpres 2019

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat Rapat Konsolidasi Pemenangan Pileg dan Pilpres 2019, di Kantor DPC PDIP Tulang Bawang, Lampung, Jumat (1/3/2019). (Antaranews/Syaiful Hakim)

Tulang Bawang, (ANTARA News) - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menargetkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin,  meraih 60 persen suara di di tiga kabupaten di Provinsi Lampung pada Pilpres 2019.

"Ya betul kami target kan 60 persen dari pemetaan di lapangan. Tapi dari trennya akan semakin positif, bahkan bisa lebih dari 65 persen hingga 70 persen," kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat Rapat Konsolidasi Pemenangan Pileg dan Pilpres 2019, di Kantor DPC PDIP Tulang Bawang, Lampung, Jumat. 

Kunjungan Hasto ke Lampung dalam rangka Safari Kebangsaan Ke-9 untuk memenangkan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di Provinsi Lampung, pada Jumat hingga Minggu (3/3).

Tiga kabupaten itu, kata dia, yakni Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat dan Mesuji.  Masyarakat di kabupaten itu dinilai sangat merasakan kebijakan pemerintahan Jokowi yang menyentuh solusi atas persoalan rakyat. 

"Kita percaya kepemimpinan Pak Jokowi merangkul semua elemen masyarakat," kata Hasto.

Hasto meminta menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, seluruh kader dan simpatisan partai harus bersatu padu untuk memperkuat kekuatan yang ada saat ini. 

"Kita jalin kekuatan dengan semua parpol (koalisi) karena kita ingin membentuk pemerintahan yang efektif. Ke depan tak ada lagi yang mengganggu Pak Jokowi lagi," katanya. 

Menurut Hasto, Jokowi sudah memberi perhatian khusus di Sumatera, khususnya Lampung lantaran sudah menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru dengan mengandalkan sektor jasa, pertanian, manufaktur dan pariwisata. 

"Karena di Lampung sudah dicanangkan pembangunan infrastruktur oleh Pak Jokowi," tambah Hasto. 

Baca juga: PDIP perkuat suara milenial dan perempuan di Lampung

Pewarta : Syaiful Hakim
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar