DMI diharapkan menjadi pemersatu umat Muslim di Biak Numfor-Papua

id DMI,BIak,pemersatu umat Muslim

Sejumlah umat muslim Papua melintas di depan Masjid Darul Maarif di Kali Acai, Abepura, Jayapura, Papua, Sabtu (6/8). Awal Ramadhan masjid tersebut ramai dikunjungi umat muslim yang beribadah. (ANTARA/Anang Budiono)

Biak, Papua (ANTARA) - Ketua Dewan Penasihat Dewan Masjid Indonesia (DMI) Ustadz H Achmad Burhanulhaq meminta lembaga itu sebagai organisasi Islam harus mampu menjadi pemersatu umat Muslim di Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua.

"Program DMI yang dibuat untuk lima tahun kepengurusan harus selaras dengan kebutuhan umat Muslim," katanya pada rapat kerja pengurus Dewan Masjid Indonesia Biak Numfor, Ahad, di Biak.

Ia meminta masjid juga dapat membentuk jati diri pribadi Muslim yang taat melalui program pemberdayaan keumatan.

"Untuk itu setiap pengurus DMI yang terpilih diharapkan senantiasa istiqomah menjalankan ukhuwah Islamiyah dalam kehidupan sehari-hari melalui organisasi dewan masjid," katanya.

Ia mengakui saat ini masjid tidak saja dijadikan untuk tempat ibadah semata tetapi dapat menyediakan wisata religi dan kegiatan sosial keumatan.

Melalui penyusunan program kerja pengurus DMI Biak, menurut Burhanulhaq, diharapkan bisa meningkatkan nilai keimanan dan ketakwaan umat Islam kepada Allah SWT.

Kegiatan rapat kerja daerah pertama DMI kabupaten Biak Numfor dibuka Ketua Dewan Masjid Indoensia Biak, H. Saipuddin berlangsung di SMK Yayasan Pendidikan Islam Biak.

Baca juga: DMI Biak seleksi khatib shalat Id

Baca juga: Pemkab Biak Bantu Masjid Agung Rp200 Juta

Pewarta : Muhsidin
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar