Lomba ini menjadi ajang untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang sajian menu makanan yang sehat dan bergizi
Tangerang, Banten (ANTARA) - Wakil Wali Kota Tangerang, Provinsi Banten, H Sachrudin mengatakan, lomba cipta menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) ) 2019 yang diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan setempat bertujuan untuk mengampanyekan makanan sehat untuk keluarga.

"Lomba ini menjadi ajang untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang sajian menu makanan yang sehat dan bergizi," kata Sachrudin yang hadir bersama istri Hj. Masturoh serta Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Tangerang, Hj. Aini Suci Wismansyah di Tangerang, Minggu.

Lomba cipta menu tersebut diikuti 16 tim yang terhimpun dari TP PKK dari 13 kecamatan serta 3 tim yang berasal dari SMK perhotelan se- Kota Tangerang dan menjadi bagian dari penyelenggaraan Tangerang Expo 2019.

Ia menambahkan melaui kegiatan lomba cipta menu ini bisa menjadi pedoman bagi para ibu dalam menu makanan yang sehat dan aman untuk anggota keluarganya.

"Tampilannya unik-unik dan rasanya juga luar biasa enak, ditambah gizi dari makanan juga terjamin. Ini juga jadi wadah untuk mengembangkan kuliner yang dibuat oleh masyarakat Kota Tangerang," ujarnya.

Salah satu peserta yang berasal dari SMK Manggala Dea Adinda menyebutkan event ini menjadi kesempatan baginya untuk mendapatkan pengalaman dalam menyajikan makanan yang tak hanya indah dilihat namun juga sehat.

"Baru pertama kali ikut lomba ini dan seneng bisa dapat pengalaman tentang ilmu penyajian makanan," katanya.

Baca juga: Otoritas Tangerang perintahkan tarik makanan mengandung formalin

Baca juga: Pakar: Menu sehat tidak harus mahal

Pewarta: Ridwan Chaidir
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019