Ribuan relawan siap raih 300.000 suara untuk caleg NasDem ini

id Ahmad Sahroni, ribuan relawan, ASC, 300 ribu suara, Pileg 2019,partai nasdem

Caleg petahana dari Partai NasDem, Ahmad Sahroni yang kembali maju bertarung di Pileg DPR RI periode 2019-2024 saat memberikan sambutan dalam deklarasi Ahmad Sahroni Center (ASC), di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (3/3/2019). (Dokumen ASC)

Jakarta (ANTARA News) - Ribuan relawan Ahmad Sahroni Center (ASC) optimistis mampu menjaring target 300 ribu suara pemilih untuk memenangkan caleg petahana dari Partai NasDem, Ahmad Sahroni yang kembali maju bertarung di Pileg DPR RI periode 2019-2024. 
 
Ribuan relawan ASC itu pun mendeklarasikan pemenangan Sahroni  dapil DKI Jakarta III dan delapan caleg DPRD DKI Jakarta, di Gedung Sport Mall, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (3/3), seperti dalam siaran persnya. 
 
Sahroni yang saat ini masih menjabat sebagai Anggota Komisi III DPR meyakini dukungan warga akan menghantarnya kembali sebagai representasi rakyat di gedung parlemen.
 
"Pileg 2014 saya hanya punya 400 relawan dan masyarakat memilih saya jadi anggota DPR. Sekarang saya didukung ribuan relawan. Bagaimana mungkin saya tidak semakin optimistis," yakin Sahroni yang disambut gempita relawan ASC.
 
Menurut dia, ASC dibentuk bukan semata untuk keperluan pemilu, tapi selama 6 tahun ini ASC aktif membantu masyarakat di Dapil III DKI Jakarta. 
 
Antusiasme masyarakat membangun ASC sebagai rumah aspirasi rakyat, menurut Sahroni, tidak lepas dari kerja keras mengubah paradigma pragmatisme politik warga menjadi rasional terhadap anggota DPR yang nyata menyuarakan aspirasi mereka. Hal itu kata Sahroni ditempuh dengan konsistensinya menjaga komitmen turun ke warga di setiap reses.
 
"Tak sekali pun saya absen mengunjungi masyarakat di masa reses. Tanpa mereka saya tidak bisa ada di DPR. Komitmen itu saya pegang teguh," ucap Sahroni.
 
Sahroni menuturkan, buah dari realisasi komitmen tersebut bahkan kemudian melahirkan kader-kader terbaik ASC yang akan mewakili Partai NasDem di Pileg DPRD DKI Jakarta.
 
Dikatakannya, setidaknya delapan caleg DPRD dari ASC akan mewakili NasDem, warga Jakbar, dan Jakut bertarung memperebutkan kursi di Kebon Sirih.
 
Ke delapan caleg tersebut yakni Ketua ASC Imamuddin, Sekretaris ASC Tabroni, dan Likke Rae dengan daerah pemilihan di Jakarta Utara. Sementara untuk daerah Jakarta Barat, sejumlah Caleg DPRD turut mendapat amunisi dukungan tim ASC seperti Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Jakarta Barat Abdul Azis Muslim, Yane Yunarni, Agustinus Lomboan, Yon Samelly dan Jupiter.
 
"Semakin banyak kader-kader ASC dan NasDem di DPRD DKI maka akan semakin mudah bagi kita memperjuangkan aspirasi masyarakat," tutur Sahroni.
 
Pada kesempatan itu Sahroni menekankan kepada para seluruh relawan agar berjuang secara fokus dan serius untuk membantunya masuk kembali ke Senayan pada 17 April mendatang. 
 
Namun selain itu, Sahroni juga mengingatkan kepada relawan agar bekerja secara santun, dan mengutamakan kesejahteraan warga di atas segalanya.
 
Suami dari Feby Belinda ini mengingatkan para relawannya agar masa kampanye tidak diwarnai tindakan-tindakan arogan yang justru bisa menjadi sumber instabilitas sosial di masyarakat, namun sebaliknya justru menjadi pengayom dan penyejuk.
 
"Kita buktikan bahwa politik itu tidak mesti panas dan terpecah.  Keluarga besar ASC harus bisa santun dan berwibawa dalam berpolitik," ucapnya. 
 
Sementara itu, Ketua ASC Imamuddin mengemukakan, acara konsolidasi ini diadakan sebagai ajang silaturahmi antar sesama relawan ASC dari seluruh penjuru Jakarta, dan juga untuk memompa semangat juang para relawan ASC untuk memenangkan Ahmad Sahroni di Pileg nanti. 
 
Ahmad Sahroni Center (ASC), kata dia, sudah terbentuk sejak 2013, dan terus aktif bekerja membantu Ahmad Sahroni untuk melakukan kegiatan sosial bagi kesejahteraan warga Jakarta khususnya yang berada di dapil 3.
 
"Sejak berdiri sampai sekarang, jumlah relawan ASC telah berjumlah ribuan orang," katanya. 
  
Ia optimistis tahun 2019-2024 akan menjadi periode emas bagi ASC dan terpilihnya para caleg NasDem di Pileg 2019, khususnya mewakili Jakbar dan Jakut,  akan semakin mengawal komitmen pelayanan masyarakat dan percepatan pembangunan untuk masyarakat DKI Jakarta.

Baca juga: Partai NasDem proyeksikan ada di tiga besar
Baca juga: Paloh: Nasdem utamakan kemenangan Jokowi-Ma'ruf, baru Caleg

Pewarta : Syaiful Hakim
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar