JTTS Bakauheni-Terbanggi Besar, merupakan jalan tol terpanjang yang saya resmikan
Pemprov Lampung (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JJTS) yaitu Tol Bakauheni-Terbanggi Besar, Lampung, sepanjang 143 km atau yang terpanjang diresmikan selama dirinya menjabat Presiden.

"JTTS Bakauheni-Terbanggi Besar, merupakan jalan tol terpanjang yang saya resmikan," kata Presiden Jokowi pada peresmian JTTS Bakauheni-Terbanggi Besar, di Gerbang Tol Natar, Lampung Selatan, Jumat.

Ia menyebutkan, JTTS tersebut merupakan yang tercepat proses pembangunannya. "Tak terlalu banyak kendala yang dihadapi dalam pembangunan JTTS di Lampung, bahkan proses pembebasan lahannya berjalan cukup lancar, " ujarnya.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengapresiasi dan menyatakan terimakasih kepada Presiden Jokowi  yang telah merealisasikan pembangunan infrastruktur di Lampung.

"Saya berterimakasih kepada Presiden Jokowi yang telah membantu pembangunan infrastruktur di Lampung, mulai dari jalan tol, bandara internasional, dermaga eksekutif pelabuhan Bakauheni, dan lain-lain," ujarnya.

Baca juga: Tol Ngawi-Kertosono dibuka kembali setelah banjir surut, kecepatan dibatasi

Baca juga: Menteri BUMN sebut Tol Trans Sumatera sebagai bukti sinergi antar-BUMN Karya

 

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019