Wilayah Wakatobi-Sultra disebut BMKG berpotensi hujan

id bmkg,cuaca Wakatobi,hujan

Seorang petani mengangkut hasil panen rumput lautnya di Kampung Liya, Wangi-wangi, Kaupatenb Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Senin (28/3). Beberpa panen terakhir hasil panen rumput laut menurun akibat cuaca buruk dan petani mengharapakan agar panen tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya, (ANTARA/Zabur Karuru)

Kendari (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) memprakirakan pada Sabtu, tanggal 9 Maret 2019 akan berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Wakatobi dan sekitarnya.

Petugas BMKG Kendari, Adi Istiyono melalui pesan yang diterima di Kendari, Jumat mengatakan, selain wilayah Wakatobi yang mengalami hujan ringan dan diselingi dengan angin dan petir juga pada siang hingga sore berpotensi hujan sedang di gugusan kecamatan wilayah itu seperti Pulau Binongko dan Tomia.

"Siang dan sore hari, juga berpotensi hujan sedang di wilayah Binongko dan Tomia. Kemudian hujan ringan di wilayah Buton, Buton Selatan, Bombana, Kendari, Konawe, Konawe Selatan, Konawe Utara, Kolaka Timur, Wangi-wangi dan Kaledupa," ujarnya.

Sementara pada malam hari, lanjut Adi Istiyono, juga kembali berpotensi hujan ringan di wilayah Binongko dan Tomia dan sekitarnya. sedangkan pada diini hari juga berpotensi hujan Ringan di wilayah yang sama di kabupaten Wakatobi.

Suhu Udara antara 25 - 32 derajat Celsius, sementar kelembapan udara anatar 65 - 95 persen dengan perkiraan kecepatan angin dari barat ke Utara per 2 - 20 km/jam.

Ia juga mengumbau bagi pengguna jasa angkutan laut untuk tetap waspada dan setiap saat mengaplod informasi, terkait kondisi cuaca dan gelombang yang dirilis BMKG setiap saat ada perubahan terkini.

Baca juga: BMKG: tinggi gelombang perairan Wakatobi empat meter

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar