Seluruh personil telah menuju lokasi kejadian bencana alam yang terjadi pada hari kamis tanggal 7 Maret 2019, sekitar pukul 15.00 Wita di Desa Batanguru, Kecamatan Sumarorong Kabupaten Mamaaa akibat hujan deras selama tiga jam,
Mamuju (ANTARA) - 120 orang personil TNI dan Polri diturunkan untuk melakukan penanganan banjir dan longsor yang terjadi di Desa Batanguru, Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar).

Kapolres Mamasa, AKBP Arianto di Mamuju, Sabtu, mengatakan, personil yang diturunkan merupakan gabungan aparat TNI Polri terdiri dari Polres Mamasa dan Polres Polman, Sat Brimob Polda Sulbar, TNI-Koramil Kecamatan Sumarorong, Polsek Sumarorong dan Polsek Mamasa.

"Seluruh personil telah menuju lokasi kejadian bencana alam yang terjadi pada hari kamis tanggal 7 Maret 2019, sekitar pukul 15.00 Wita di Desa Batanguru, Kecamatan Sumarorong Kabupaten Mamaaa akibat hujan deras selama tiga jam," tambahnya.

Menurut dia, banjir dan longsor yang terjadi di Kecamatan Sumororong setelah sungai Batanguru meluap dan menerjang pemukinan warga.

Ia mengemukakan, 24 rumah mengalami kerusakan berat akibat bencana alam tersebut, sehingga butuh dilakukan penanganan meskipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

"Polres Mamasa telah melakukan koordinasi dengan pemerintah Mamasa dalam rangka penanganan bencana ini " katanya.

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2019