Pemkot Tangerang target donasi 1.000 Al-Quran setiap kabupaten/kota

id mtq,banten

Persiapan MTQ Banten ke XVI (foto: istimewa)

Tangerang (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri mengatakan, kegiatan donasi Alquran dalam rangkaian HUT MTQ Banten ke XVI menargetkan 1.000 Alquran di setiap kabupaten/kota

"Salah satu gerakan pada konteks pada MTQ ini adalah membumikan Alquran, rencananya kita akan buat kegiatan mendonasikan Alquran kita targetkan di masing - masing Kabupaten/Kota Provinsi Banten mendapatkan 1000 Alquran, sekarang sudah terkumpul sekitar 6700 Alquran," kata Dadi di Tangerang, Banten, Senin.

Perlu diketahui, Pemerintah Kota Tangerang terus menyosialisasikan pelaksanaan MTQ XVI tingkat Banten yang akan dilaksanakan pada 25-29 Maret 2019 di Kota Tangerang.

Sekda meminta kepada masyarakat Kota Tangerang terutama yang beragama Islam untuk terus membumikan Alquran di Kota Akhlakul Karimah.

"Sebentar lagi pada Tanggal 25 Maret 2019 Pemkot Tangerang menjadi tuan rumah dalam kegiatan MTQ ke XVI tingkat Provinsi Banten. Sebagai tuan rumah tidak harus menjadi juara umum tapi kami menginginkan sebagai tuan rumah adalah menjadi tuan rumah yang baik," ujar Sekda.

Sekda juga mengingatkan kepada masyarakat sekitar masjid untuk terus memakmurkan masjid dengan menjadikan masjid sebagai pusat peradaban umat.

Baca juga: Tangerang bersiap jadi penyelenggara MTQ Banten

Baca juga: Banten favorit juara umum MTQ Nasional XXVII

Pewarta : Ridwan Chaidir
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar