Sebelumnya kita telah menerima surat suara untuk pemilihan DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota dan hari ini kita menerima surat suara untuk Pilpres dan pemilihan DPD RI
Gunungsitoli (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara sudah menerima surat suara untuk pemilihan presiden dan dewan perwakilan daerah Republik Indonesia.

Ketua KPU Kota Gunungsitoli Firman Gea di Gunungsitoli, Senin, mengatakan, kiriman surat suara dari KPU Sumatera Utara yang dikawal ketat oleh personel kepolisian tersebut sudah disimpan di gudang logistik.

"Sebelumnya kita telah menerima surat suara untuk pemilihan DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota dan hari ini kita menerima surat suara untuk Pilpres dan pemilihan DPD RI," ucapnya.

Kertas suara untuk pilpres yang diterima KPU Kota Gunungsitoli sebanyak 45 kotak, dan setiap kotak berisi 2 ribu lembar kertas suara.

Sedangkan kertas suara untuk DPD RI yang diterima KPU Kota Gunungsitoli sebanyak 180 kotak, dan setiap kotak berisi 500 lembar kotak suara.

"Kertas suara yang baru masuk kita simpan di dalam kamar tertutup, dan untuk menjaga keamanan kertas suara, kamar penyimpanan dikunci dengan tiga buah gembok," ungkapnya.

Setiap gembok kamar kuncinya dipegang oleh perwakilan dari KPU Kota Gunungsitoli, Kepolisian dan Bawaslu Kota Gunungsitoli.

 

Pewarta: Juraidi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019