Logistik untuk 15 dari 21 kabupaten/kota sudah tiba. Pada Selasa, (12/3), kapal yang membawa logistik surat suara untuk Kabupaten Sikka dan Flores Timur sudah tiba, tetapi belum dibongkar
Kupang (ANTARA) - Kapal yang mengangkut logistik surat suara untuk Kabupaten Sikka dan Flores Timur, di Pulau Flores dilaporkan sudah sandar di Pelabuhan Lorens Say Maumere.

Kapal pengangkut logistik surat suara tersebut sedang menunggu giliran untuk membongkat muatan di Pelabuhan Maumere, kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi NTT, Thomas Dohu kepada Antara di Kupang, Rabu.

Dia mengemukakan hal itu, terkait perkembangan pengiriman logistik surat suara untuk kebutuhan Pemilu serentak 2019 di provinsi berbasis kepulauan itu.

"Logistik untuk 15 dari 21 kabupaten/kota sudah tiba. Pada Selasa, (12/3), kapal yang membawa logistik surat suara untuk Kabupaten Sikka dan Flores Timur sudah tiba, tetapi belum dibongkar," katanya.

Dia berharap, dalam satu atau dua hari ke depan ini, kontainer sudah bisa digeser ke gudang KPU Sikka, dan juga dikirim ke Larantuka, Flores Timur melalui jalur darat.

Selain itu, berdasarkan laporan dari penyedia barang, kapal pengangkut logistik untuk Manggarai sedang dalam perjalanan menuju Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Kapal tersebut, diperkirakan akan merapat pada 20 Maret 2019 di Labuan Bajo, katanya.

KPU NTT kata dia, telah meminta seluruh jajaran KPU kabupaten/kota untuk segera melakukan penyortiran surat suara yang sudah diterima, dan melaporkan kekurangan ke KPU.

Dia juga berharap, paling lambat akhir Maret 2019 ini, semua logistik surat suara untuk seluruh daerah di NTT sudah diterima di daerah masing-masing. 

Pewarta: Bernadus Tokan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019