Indramayu (ANTARA) - Direktur Relawan Tim Kemenangan Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Maman Imanulhaq meyakini bahea para petani yang berada di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, akan memilih pasangan nomor urut 01 pada Pemilu mendatang.

"Kebijakan Jokowi di bidang pertanian mampu meyakinkan petani di Pantura untuk memilih Jokowi jadi Presiden Indonesia satu kali lagi," kata Maman di Indramayu, Rabu.

Maman yang hadir dalam panen raya padi di Lamaran Tarung, Cantigi, Indramayu, Jawa Barat, itu disambut dengan deklarai oleh seratusan petani yang mendukung pasangan capres- cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.

Dia mengapresiasi dukungan yang dilakukan oleh para petani dan menyatakan bahwa kebijakan Jokowi di bidang pertanian mampu meyakinkan Petani di Pantura untuk memilih Jokowi kembali.

"Pak Jokowi telah membenahi infrastruktur pertanian dari bendungan sampai saluran tersier, memastikan ketersediaan bibit dan pupuk," ujarnya.

Dia melanjutkan pemerintah yang dipimpin Jokowi juga telah berhasil memutus rantai distribusi pasar yang masih terlalu panjang serta menyediakan modal dan teknologi setelah panen untuk petani.

Sementara Ketua Akar Rumput M. Ridha Saleh, mengajak para petani untuk mengawal kemenangan Jokowi-Amin. Dan juga mengajak sanak saudara untuk berpartisipasi dalam pilpres 2019.

"Di 2014 Jokowi menang di Indramayu, tapi tingkat patisipasinya rendah, maka saya mengajak semua petani untuk datang ke TPS dan pilih Jokowi Amin," katanya.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu no urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan no urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019