Banda Aceh (ANTARA) - PT Solusi Bangun Andalas (SBA) atau pabrik semen di Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, menyalurkan program Corporate Social Responsibility (CRS) berapa 10 unit komputer untuk Laboratorium Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) sederajat di wilayah setempat.

"Bantuan 10 unit komputer ini adalah program CRS bentuk kepedulian PT SBA terhadap masyarakat khususnya dalam pengembangan pendidikan dasar yang dapat menjadi bekal bagi generasi muda untuk menambah wawasan di dunia teknologi," kata Manajemen PT SBA, Community Relation Officer, Erwin Setiawan melalui keterangan pers yang diterima Antara di Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan, bantuan 10 unit perangkat komputer, printer, LCD projector, jaringan listrik dan jaringan LAN menjadi aset sekolah guna meningkatkan mutu pendidikan serta bisa digunakan bersama pelajar MIN 36 Lamlhom, MIN 37 Lampuuk dan SD Negeri 1 Lamlhom.

Kesemuanya lembaga pendidikan tersebut berada di wilayah PT SBA beroperasi yakni, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar.

Pihaknya berharap, bantuan itu dapat meningkatkan dan minat belajar siswa/i untuk menciptakan terobosan-terobosan baru di era digitalisasi, sehingga mereka mampu bersaing dan berprestasi di industri teknologi informasi yang semakin berkembang.

PT SBA kata dia, juga telah membuka pendaftaran untuk beasiswa Enterprise Based Vocational Education (EVE) 2019 bagi para siswa/i SMA/SMK sederajat di Kecamatan Lhoknga dan Leupung, Aceh Besar.

Menurut Erwin, EVE merupakan program pendidikan vokasional (kejuruan) milik PT Solusi Bangun Indonesia Tbk.

"Program ini bekerjasama dengan Politeknik Negeri Jakarta yang menekankan pada pelajaran berbasis kurikulum politeknik dan praktek lapangan," paparnya.

Para siswa/i yang lulus nantinya akan diberangkatkan ke Pabrik Solusi Bangun Indonesia di Cilacap, Jawa Tengah dan Narogong, Jawa Barat, untuk menimba ilmu selama tiga tahun guna mendapatkan ijazah kelulusan D3 Teknik Mesin dan menerima sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) bagi beberapa keahlian teknis yang didapatkan, ujar dia.

Ketua Komite MIN Lhamlhom, Lhok Nga, Aceh Besar, Juhaimi dalam sambutannua mengucapkan terima kasih kepada PT SBA atas bantuan tersebut.

"Kami berharap perangkat Laboratorium Komputer yang diberikan dapat dijaga dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para pelajar guna meningkatkan mutu pendidikan," kata dia.

Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari PT SBA bagi kemajuan generasi penerus masyarakat di Lhamlhom dan sekitarnya, tambah Ketua Komite MIN Lhamlhom.

Pewarta: Irman Yusuf
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2019