Anies menyampaikan bela sungkawa tragedi teror di Selandia Baru

id selandia baru,Anies Baswedan

AOS (Armed Offenders Squad) Pasukan Penyerang Bersenjata menghalangi anggota masyarakat menyusul sebuah penembakan di mesjid Al Noor di Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3/2019). (ANTARA FOTO/REUTERS/SNPA/Martin Hunter/cfo)

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan ucapan bela sungkawa atas tragedi aksi teror yang terjadi di Mesjid Al Noor dan Mesjid Linwood di Christchurch, Selandia Baru.
 

Hal tersebut disampaikan dalam akun instagram Anies Baswedan beserta video ucapan bela sungkawa dalam bahasa Inggris.

Adapun isi status di instagramnya tertulis : kabar mengerikan dan duka datang dari kota Christchurch, Selandia Baru siang ini.

Lebih dari 40 orang menjadi korban aksi teror keji ketika bersiap menunaikan Sholat Jumat di masjid Al Noor dan masjid Linwood, ini sangat mengejutkan dan menyedihkan bagi kita semua.

"Atas nama warga Jakarta, kami turut berbelasungkawa bagi keluarga yang ditinggalkan dan juga kepada komunitas muslim di Selandia Baru," kata Anies.

Jakarta bersama dalam solidaritas dengan Christchurch, Selandia Baru dan semua warganya, yang terkenal karena kedamaian, keterbukaan dan keramahan terhadap semua orang dari berbagai golongan.

"Kami percaya pemerintah Selandia Baru sedang menangani tragedi ini dengan serius dan keadilan pasti akan ditegakkan," kata Anies.

 

Pewarta : Susylo Asmalyah
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar