Menteri Perhubungan tinjau pertapakan Bandara Bukit Malintang

id Menhub

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (ANTARA/ Juwita Trisna Rahayu)

Madina (ANTARA) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau pertapakan rencana pembangunan Bandara Bukit Malintang di Desa Sidojadi Kecamatan Bukit Malintang Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Sabtu (16/3).

Menteri bersama rombongan tiba di lokasi pertapakan pada pukul 16.30 WIB menggunakan helikopter dan disambut oleh Bupati Mandailing Natal, Dahlan Nasution, anggota DPRD Sumut Sutrisno Pangaribuan, para ulama dan ribuan warga masyarakat daerah itu.

Di lokasi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan pembangunan bandara tersebut akan dimulai pada 2019 ini. "Dengan diserahkanterimakannya sertifikat tanah asli ini kami bisa mulai melakukan pembangunannya," katanya.

Ia menyampaikan pembangunan bandara itu nantinya akan memerlukan waktu selama dua tahun apabila Pemkab Madina bisa menyelesaikan pembersihan lahan dengan cepat.

"Saya mengapresiasi antusias warga di Mandailing Natal, ini menandai semangat pembangunan bandara ini," ujarnya.

Sementara Bupati Mandailing Natal Dahlan Hasan Nasution menyampaikan pembangunan bandara udara tersebut merupakan hal yang mendesak karena karena itu merupakan percepatan transportasi dan perekonomian di Mandailing Natal serta untuk pemberangkatan dan kepulangan jamaah haji.

"Di mana selama ini bila jamaah haji harus menempuh jarak yang jauh namun dengan adanya bandara ini nantinya jamaah haji sudah bisa langsung berangkat ke tanah suci," katanya.***1***
 

Pewarta : Juraidi dan Holik
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar