... harapkan anggota serta anak-anak FKPPI juga ikut memberikan kontribusi dalam mensukseskan Pemilu 2019 pada 17 April mendatang...
Kupang (ANTARA) - Ketua Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/POLRI (FKPPI) NTT, Fary Djemi Francis, mengajak seluruh anggotanya turut mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 yang akan dilakukan pada 17 April mendatang.

"Kami harapkan anggota serta anak-anak FKPPI juga ikut memberikan kontribusi dalam mensukseskan Pemilu 2019 pada 17 April mendatang," katanya, di Kupang, Sabtu.

Hal ini dia sampaikan usai melantik tujuh pimpinan Cabang FKPPI di Aula Markas Korem 161/Wira Sakti, Kupang.

Tujuh pimpinan cabang itu berasal dari Kupang, Ende, Kabupaten Timor Tengah Utara Kabupaten Sumba Timur, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Sikka, serta Kabupaten Alor.

Francis yang juga Ketua Komisi V DPR itu mencontohkan, untuk mensukseskan Pemilu di NTT, setiap anggota FKPPI diminta untuk tidak menyebarkan isu hoaks atau isu-isu yang menjurus kepada konflik.

"Salah satu yang saya minta adalah agar di hari-hari jelang pesta demokrasi ini tidak ikut dalam menyebarkan informasi-informasi hoaks," ujarnya.

Selain itu juga anggota FKPPI diharapkan untuk menjaga kemananan dan ketertiban di NTT jelang pelaksanaan Pemilu.

Ditemui secara terpisah, Komandan Korem 161/Wira Sakti, Brigadir Jenderal TNI Syaiful Rahman, mengatakan, kehadiran anggota FKPPI yang didominasi oleh anak-anak muda atau kaum melinial itu kesempatan bagi dirinya untuk meminta bantuan dalam mensukseskan Pemilu di NTT.
 

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019