Saat ini tim dari Polairud dan Basarnas sedang mengevakuasi korban, sembari juga mencari korban yang hilang, kata dia
Palembang (ANTARA) - Sebanyak empat orang dinyatakan meninggal dunia, tiga hilang dan masih dicari dalam kecelakaan tunggal kapal cepat (speed boat) Awet Muda di perairan Banyuasin, Sumatera Selatan, Senin sekitar pukul 11.00 WIB.

Kasubdit Gakkum Polairud Polda Sumsel AKBP Munaspin yang dihubungi ANTARA mengatakan kecelakaan tepatnya terjadi perairan Sungai Musi di jalur 10 Desa Upang Kabupaten Banyuasin.

Korban dari kecelakaanitu terdiri atas 20 orang, yakni empat orang dinyatakan meninggal dunia yang semuanya berjenis kelamin laki-laki, tiga orang masih hilang dan sisanya 13 orang dinyatakan selamat.

Kapal cepat berkuatan mesin 200 PK diketahui berangkat dari Karang Agung, Musi Banyuasin menuju ke Palembang dengan dikemudikan Muhammad alias Mamat (meninggal dunia), dan keneknya Kopdar (meninggal dunia).

Kemudian kapal ini menabrak pohon pedado di pinggiran sungai kawasan Upang (Kabupaten Banyuasin menuju Palembang) sehingga kondisi kapal cepat tersebut saat diketemukan sudah hancur.

"Saat ini tim dari Polairud dan Basarnas sedang mengevakuasi korban, sembari juga mencari korban yang hilang," kata dia.

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019