Anies kunjungi korban musibah kebakaran di Krukut

id anies, kebakaran

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunjungi para korban musibah kebakaran di Krukut, Jakarta Barat, Senin (18/03/2019). (ANTARA/Susylo Asmalyah)

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunjungi para korban musibah kebakaran di Krukut, Jakarta Barat yang terjadi pada hari Minggu.

"Hari ini kita mengunjungi saudara-saudara kita di RW 05 Kelurahan Krukut yang mengalami musibah kebakaran ada sekitar 220 rumah, lebih dari berapa 660 KK (Kepala Keluarga) dan ada 2.020 jiwa yang berdampak langsung," kata Anies di Krukut, Jakarta Barat, Senin.

Dia menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ketika ada kejadian, maka tindakan pertama adalah pemadaman. Gubernur bersyukur para petugas bekerja dengan cepat dan bisa mengisolasi kawasan yang terbakar, sehingga tidak lebih luas. 

Kemudian penanganan kebutuhan dasar, dari mulai tempat pengungsian sementara, makan, minum semua kebutuhan dasar, tempat MCK (mandi, cuci kakus) semua disiapkan dan khusus anak-anak sekolah sudah disiapkan seragam lengkap .

"Setiap anak akan mendapatkan paket seragam lengkap dan kebutuhan sekolahnya, sehingga mereka bisa langsung mengikuti pelajaran kembali tanpa harus terganggu," kata Anies.

Sedangkan tempat pengungsian masih akan selalu disiagakan sampai kondisi menjadi lebih baik . Saat ini adalah hari dilakukannya pembersihan. Lurah, Camat dan Walikota akan memimpin proses untuk pendataan yang dibantu oleh RW.

"Kita ingin memastikan jumlah keluarga , jumlah rumah dan lain-lain yang terdampak langsung. Jadi kehadiran saya sore hari ini, satu adalah menyampaikan simpati, mendoakan keluarga keluarga ini untuk tabah dalam menghadapi masalah ini," kata Gubernur.

Kemudian untuk memastikan bahwa semua pelayanan dasar pemerintah di tempat musibah ini berjalan dengan baik .

Diharapkannya bahwa jangan sampai ada korban yang mengalami beban dua kali, yakni sudah kehilangan segalanya secara fisik , tapi juga mengalami kesulitan ketika berada di tempat pengungsian yang saat ini sudah tersedia.

"Saya disampaikan kepada warga untuk tangguh, kuat , Insyaallah gantinya lebih baik. Tadi saya sampaikan bahwa musibah ini sesuatu yang harus kita hadapi dan pemerintah akan ikut membantu," katanya.

Baca juga: Anies Akan Bantu Korban Kebakaran Pasar Blok A
Baca juga: Anies serahkan seribu sak semen untuk korban kebakaran Tomang

Pewarta : Susylo Asmalyah
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar