Sungai Tami meluap, jalan ke perbatasan RI-PNG terputus

id banjir

Ilustrasi - Sejumlah anak bermain air dan perahu di area banjir di Bojong Asih, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (8/3/2019). (ANTARA FOTO/Novrian Arbi/foc. (ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI)

Jayapura (ANTARA) - Jalan menuju Skouw, perbatasan antara RI dan Papua Nugini (PNG) saat ini terputus dan tidak bisa dilalui kendaraan akibat air Sungai Tami meluap.

Kepala Kepolisian Sektor Muara Tami AKP Piter Kalahatu kepada Antara di Jayapura, Selasa, mengatakan bahwa luapan air Sungai Tami hingga naik ke jalan membuat jalan tersebut tidak bisa dilewati berbagai kendaraan, termasuk roda empat.

Ia meminta masyarakat untuk sementara waktu tidak melintas di ruas jalan tersebut, baik ke arah Skouw maupun dari Skouw ke Koya, hingga air dalam kondisi surut.

Selain itu, air di Bendungan Tami juga meluap hingga menggenangi sejumlah kawasan, seperti kawasan Koya Tengah. Beberapa ruas jalan di Koya juga dalam kondisi tergenang air.

Namun, kata dia, hingga saat ini belum ada laporan rumah warga yang tergenang.

Anggota kepolisian setempat hingga saat ini masih terus memantau keadaan terkait dengan luapan air sungai tersebut di sejumlah wilayah itu.

"Kami masih terus memonitor wilayah karena hujan yang masih mengguyur kawasan Muara Tami," kata Kalahatu.
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar