Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melaksanakan rapat koordinasi dan evaluasi pencegahan korupsi di Provinsi Sulawesi Barat.

"Hari ini KPK melakukan rangkaian kegiatan di Sulawesi Barat dalam rangka koordinasi dan supervisi. Rangkaian kegiatan ini akan dilanjutkan dengan rapat koordinasi dan evaluasi pencegahan pada Rabu (20/3) di kantor Gubernur Sulawesi Barat," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Selasa.

Dalam kegiatan pada Selasa, kata Febri, dilakukan audiensi bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Kantor Perwakilan Sulawesi Barat.

Audiensi itu dalam rangka koordinasi terkait kolaborasi program rencana aksi pemberantasan korupsi terintegrasi bersama BPK Sulawesi Barat.

"Selain itu, juga "update" hasil laporan audit BPK untuk Pemprov Sulbar tahun 2017 dan 2018 serta laporan terkait perhitungan kerugian negara," tuturnya.

Selain itu, juga dilakukan audiensi bersama Ombudsman perwakilan Sulawesi Barat terkait mengenai pencegahan korupsi terintegrasi bersama Ombudsman.

"Selanjutnya, rapat koordinasi dengan Kepala ESDM Sulawesi Barat terkait koordinasi perimbangan Sumber Daya Alam Sulawesi Barat," kata Febri.

Terakhir, kata dia, diskusi bersama media, LSM, komunitas, dan mahasiswa terkait perkembangan pencegahan korupsi di Sulawesi Barat.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019