RSUD Tiom kirim tim medis layani korban banjir Jayapura

id Tim Medis, Korban Banjir Sentani

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lanny Jaya, Malki Yigibalom sedang melepas tim bantuan medis untuk melayani kesehatan korban bencana banjir di Sentani, Kabupaten Jayapura. (Dokumen Direktur RSUD Tiom)

Jayapura (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Provinsi Papua mengirim tim medis untuk melayani kesehatan korban bencana banjir badang Sentani, Kabupaten Jayapura.

"Kami kirimkan tim bantuan medis RSUD Tiom untuk dapat berpartisipasi bersama tim medis Dinas Kesehatan Provinsi Papua yang sudah lebih dahulu ada di posko bantuan bencana banjir Kabupaten Jayapura," kata Direktur RSUD Tiom, dr Nataniel Imanuel Hadi ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Jumat.

Nataniel mengatakan, tim medis yang dikirim dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lanny Jaya, Malki Yigibalom.

Bantuan tenaga medis yang dikirim yakni satu dokter spesialis bedah, satu dokter umum, satu perawat, dan satu orang tenaga analis laboratorium.

Dia berharap tim medis yang dikirim bermanfaat dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat korban banjir yang membutuhkan.

Dinas Kesehatan Provinsi Papua telah menurunkan sebanyak 248 relawan kesehatan untuk melayani korban banjir Sentani.

Relawan kesehatan itu terbagi atas sembilan dokter spesialis, 37 dokter umum, 134 perawat, 10 bidan, 42 farmasi, 65 tenaga gizi dan beberapa tenaga evakuasi, supir, sanitarian dan analis kesehatan.

Baca juga: Komunitas Freeport serahkan tiga ton bantuan untuk warga Sentani
Baca juga: Tim SAR gabungan sisir korban banjir bandang Jayapura di empat lokasi
Baca juga: Korban meninggal banjir bandang tercatat 105 jiwa, data BPBD Papua

Pewarta : Musa Abubar
Editor: Budi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar