Kita bersyukur karena dia sudah berada disini
Bandung (ANTARA) - Fabiano Beltrame resmi bergabung dengan Persib Bandung dan diperkenalkan dengan nomor punggung 15 di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu.

Pemain belakang kelahiran Brazil tersebut resmi bergabung setelah sejak lama menjadi incaran klub Maung Bandung. Ia resmi memperkuat Persib jelang musim baru.

"Saya pikir karena mereka (Manajemen Persib) sudah lama cari saya dan saya diskusi bersama keluarga, ini jadi momentum dan saya gabung disini, semoga bisa kasih yang terbaik," kata Fabiano.

Selain Persib, Fabiano juga mejadi incaran klub lain, namun ia mengaku sudah berjanji kepada Persib.

Dia juga mengatakan persib memiliki target juara, dengan demikian ia harap bisa mencapai gelar tersebut musim ini.

Sebelumnya, isu Fabiano merapat ke kubu Maung Bandung sudah beredar sejak lama. Pemain yang sebelumnya memperkuat Madura FC tersebut masih mengurus proses naturalisasinya.

"Jadi selama ini sudah ada pemberitaan mengenai penambahan pemain yang sesuai dengan kebutuhan, dan yang selama ini beredar salah satunya pemain naturalisasi yaitu Fabiano, kita bersyukur karena dia sudah berada disini," kata Komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim.

Dengan bergabungnya Fabiano ke Persib, ia yakin akan tetap bersinar di kancah sepak bola nasional.

Ia berharap bisa cepat beradaptasi dengan pemain Persib lainnya.

"Saya yakin karena itu perlu proses juga ada adaptasi dan ada yang mudah ada yang susah. Kalau semua mau kerja sama dan kerja keras, saya pikir semua bisa," katanya.

Zainuri menyebutkan Fabiano akan langsung mengikuti pemusatan latihan yang akan digelar oleh Persib di Batam pekan depan.

Walaupun proses naturalisasinya belum 100 persen selesai, manajemen yakin dalam waktu dekat akan segera selesai.

"Dengan pertimbangan ini, nanti pelatih hari senin akan pemusatan latihan di Batam, kita ikutkan (Fabiano) nanti dan sesuai keinginan dari pelatih serta pertimbangan tadi yang saya sampaikan belum 100 persen, tapi kita yakin selesai," katanya.

Baca juga: Persib akan datangkan dua pemain baru

Baca juga: Radovic minta bobotoh tetap dukung Persib

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019