Makassar (ANTARA) - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan, Lorong NasDem merupakan jembatan aspirasi masyarakat ke partai saat menyambangi Warga Makassar di kawasan pantai wilayah Barat kota berjuluk "Anging Mammiri" ini, didampingi oleh Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Mase dan Ketua DPP NasDem Willy Aditya.

Hal itu dikemukakan Paloh menanggapi keberadaan 1.000 lorong NasDem di Kota Makassar, Senin.

Dalam kesempatan tersebut, Paloh nampak santai menikmati suguhan kopi yang telah disiapkan oleh masyarakat yang tinggal di Lorong NasDem.

Sama seperti kunjungan ke Lorong NasDem di hari sebelumnya, Paloh berharap keberadaan Lorong NasDem dapat memperkuat dan meningkatkan semangat kekitaan antar sesama warga yang semakin kuat. Semangat tersebut dibutuhkan untuk menjaga lingkungan dan ukhuwah Islamiyah.

"Keberadaan Lorong NasDem ini sangat membesarkan hati saya. Ini merupakan vitamin semangat yang bisa menyatukan kita semua. Lorong NasDem juga bentuk sumbangsih besar dari partisipasi masyarakat kepada keberadaan Partai NasDem untuk bisa terus menjaga lingkungan, dan saling tegur sapa," ujarnya.

Lorong NasDem dikatakan oleh Paloh merupakan sebuah harapan untuk bisa memulai perubahan yang lebih baik yang dimulai dari diri sendiri.

Sementara itu Ketua DPP NasDem Willy Aditya mengatakan Lorong NasDem merupakan salah satu bentuk nyata kehadiran organisasi partai di tengah kehidupan masyarakat.

Komunikasi dua arah diharapkan mampu terjadi antara partai dan masyarakat. Lorong NasDem bisa menjembatani aspirasi masyarakat dengan partai yang dinilai lebih efektif.
 

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019