ANTARA berkomitmen jadikan generasi muda pekerja andal

id Lkbn antara, program magang,bumn

LKBN Antara bersama Institut Pertanian Bogor, Politeknik Pos Indonesia, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Politeknik Sambas dan Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia melakukan penandatanganan nota kesepahaman program magang, Senin (25/3). (ANTARA/Aubrey Fanani)

Jakarta (ANTARA) - Kantor Berita Antara berkomitmen menjadikan generasi muda sebagai pekerja yang andal, dengan perwujudannya antara lain melalui kerja sama dengan lima universitas untuk program magang.

Pada Senin di Jakarta, Antara dengan lima universitas, yaitu Institut Pertanian Bogor, Politeknik Pos Indonesia, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Politeknik Sambas, dan Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia di Jakarta, Senin, melakukan penandatanganan nota kesepahaman terkait dengan program magang.

"Peran dunia kerja cukup penting untuk siapkan tenaga yang andal dan dapat bertarung di dunia internaisonal" kata Direktur Utama LKBN Antara Meydiatama Suryodiningrat.

Dia mengatakan hal itu sesuai dengan cita-cita Indonesia yang ingin memperkuat sumber daya manusia pada masa mendatang.

Program pemagangan itu dapat membuat dunia pendidikan selaras dengan kebutuhan industri.

Direktur Keuangan dan SDM Antara Nina Kurnia Dewi mengatakan program pemagangan itu adalah program dari Kementerian BUMN.

Selesai menjalankan magang, para mahasiswa akan mendapat sertifikat.

Selain itu, dia berharap, keunikan yang dimiliki para generasi muda dapat ikut mewarnai LKBN Antara.

"Kami punya komitmen ingin merangkul generasi muda untuk kenal dengan kantor berita nasionalnya," kata dia.

Ketua Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia Hariyanto mengatakan program tersebut dapat memberikan keterampilan kepada mahasiswa yang sesuai dengan dunia kerja.

Baca juga: LKBN Antara kerja sama dengan sejumlah kampus

Pewarta : Aubrey Kandelila Fanani
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar