PKB targetkan perolehan Jokowi-Ma'ruf Amin 75 Persen di Jatim

id muhaimin iskandar,perolehan suara pilpres,jokowi-amin menang 75 persen, kampanye jokowi

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyapa warga Jember yang hadir dalam kampanye terbuka capres nomor urut 01 Joko Widodo di Stadion Jember Sport Garden (JSG), Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin (25/3/2019). (ANTARA/Zumrotun Solichah)

Jember (ANTARA) - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar yang biasa disapa Cak Imin menargetkan perolehan suara pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam pemilu serentak yang digelar 17 April 2019 sebesar 75 persen di sejumlah provinsi, termasuk Jawa Timur.

"Hampir sama dengan target partai pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin, PKB menargetkan kemenangan hingga 75 persen di Jawa Timur dan Jawa Tengah untuk perolehan suara pada pemilu presiden, sedangkan daerah lain bervariasi," kata Cak Imin saat menghadiri kampanye terbuka Joko Widodo di Stadion Jember Sport Garden di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin sore.

Menurutnya figur KH Ma'ruf Amin mampu menjadi perekat bagi warga nahdliyin untuk menyatukan keluarga pondok pesantren dan NU, sehingga wilayah yang memiliki banyak pondok pesantren dan warga nahdliyin tentu akan memenangkan pasangan calon nomor urut 01 tersebut.

"Seperti di wilayah Tapal Kuda seperti Jember, Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi diprediksi perolehan suara Jokowi-Ma'ruf Amin bisa mencapai 90 persen," tuturnya.

Ia mengatakan PKB akan bekerja keras untuk mendongkrak perolehan suara selama 20 hari ke depan dengan menggerakkan para calon legislatif (caleg), pengurus partai, tim sukses, sedangkan kulturalnya seperti kiai-kiai, dan tokoh-tokoh masyarakat untuk memenangkan capres-cawapres nomor urut 01.

"Mengenai hasil survei yang menyebutkan elektabilitas Jokowi menurun, kami akan meningkatkan militansi dan massa kampanye yang terlalu lama menyebabkan kelelahan juga, sehingga saat ini harus digenjot militansinya," katanya.

Selain Muhaimin Iskandar, sejumlah tokoh yang mendampingi Joko Widodo kampanye terbuka di Kabupaten Jember di antaranya juru kampanye Yenny Wahid, Ketua TKN Erick Thohir, Tim Kampanye Nasional (TKN) Hasto Kristiyanto, dan Ketua Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) Khofifah Indar Parawansa.

Pemilu Presiden 2019 diikuti oleh dua pasangan calon presiden dan wakil presiden yakni pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.***2***

Pewarta : Zumrotun Solichah
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar