Bursa Prancis menguat, Indeks CAC 40 berakhir naik 46,74 poin

id bursa prancis,indeks cac 40 ,bursa saham

Dokumentasi aktivitas perdagangan bursa dan mata uang di Pasar Bursa Prancis, CAC40 France, di Paris. (www.handelszeitung.fr)

Paris (ANTARA) - Saham-saham pada Bursa Prancis berakhir lebih tinggi pada perdagangan Selasa (26/3), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris naik 0,89 persen atau 46,74 poin, menjadi 5.307,38 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen Indeks CAC-40, tercatat 34 saham berhasil membukukan kenaikan harga.

Cap Gemini, pemimpin global dalam jasa-jasa konsultasi, teknologi, dan outsourcing (alih daya), melonjak 3,30 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham perusahaan perangkat lunak Prancis Dassault Systemes yang meningkat 2,52 persen, serta perusahaan jasa IT Eropa Atos naik 2,35 persen.

Sementara itu, perusahaan periklanan dan humas multinasional Prancis Publicis Groupe mengalami kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya kehilangan 0,36 persen.

Diikuti oleh saham perusahaan listrik multinasional Prancis Engie S.A. yang melemah 0,53 persen, dan grup hotel multinasional Prancis, Accor, turun 0,68 persen. Demikian laporan yang dikutip Xinhua.

Baca juga: IHSG ditutup menguat seiring naiknya bursa Asia dan aksi beli saham

Baca juga: Bursa Singapura ditutup menguat, Indeks Straits Times naik 17,36 poin

Baca juga: Bursa Australia ditutup menguat, Indeks ASX 200 naik 4,40 poin

Pewarta : Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar