Wapres hadiri penyerahan SPBE 2018 kepada instansi pemerintah

id Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik, SPBE Tahun 2018, Wakil Presiden, Jusuf Kalla, Bidakara, Jakarta

Wapres Jusuf Kalla saat acara penyerahan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik, SPBE Tahun 2018 di Hotel Bidakara, Jakarta pada Kamis (28/3/2019). (Bayu Prasetyo)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri acara penyerahan hasil evaluasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2018 kepada sejumlah instansi pemerintah.

Wapres tiba di acara yang diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jakarta pada Kamis sekitar pukul 09.45 WIB.

Sejumlah pejabat yang turut hadir dalam acara itu antara lain Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin, Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Syafruddin, SPBE itu diserahkan kepada 616 instansi pemerintah, yang terdiri dari instansi tingkat pusat, pemerintah daerah, dan Polri.

Dalam sambutannya Syafruddin menjelaskan hal itu bertujuan untuk mewujudkan birokrasi dan pelayanan publik yang berkinerja tinggi, modern, efektif dan efisien, serta terintegrasi penuh dari pusat hingga ke daerah.
Penyerahan piagam penghargaan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik, SPBE Tahun 2018 di Hotel Bidakara, Jakarta pada Kamis (28/3/2019). (Bayu Prasetyo)

Dalam acara itu Wapres JK menyerahkan sejumlah piagam penghargaan SPBE kepada Kementerian Keuangan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Pariwisata, Bapetan, LIPI, BPS, BPK, Mabes Polri, dan Polda Jawa Barat.

Selain itu, penghargaan SPBE juga diberikan kepada Pemprov Jawa Tengah, Pemprov Yogyakarta, Pemprov Jawa Barat, Pemkot Tangerang Selatan, Pemkab Banyuwangi, Pemkab Batang, dan Pemkab Pandeglang.

Tahapan evaluasi SPBE antara lain sosialisasi evaluasi SPBE, evaluasi mandiri, evaluasi dokumen, wawancara dan observasi lapangan.

Pewarta : Bayu Prasetyo
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar