YBM PLN berikan Rp162 juta kepada korban banjir Jayapura

id YBM PLN berikan Rp162 juta kepada korban banjir Jayapura,Sentani, pengungsi,Papua, banjir

Karyawan dan pengurus YBM PLN WP2B berpose bersama pengungsi akibat banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. (Dokumen YBM PLN WP2B)

Jayapura (ANTARA) - Tim gabungan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Wilayah Papua dan Papua Barat (WP2B) memberikan bantuan senilai Rp162 juta kepada warga yang terdampak korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura.

Tim gabungan itu terdiri dari Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIWP2B), Unit Induk Pembangkit (UIP) Papua, Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, (Sulselrabar) dan Unit Induk Wilayah (UIW) Maluku dan Maluku Utara (MMU).

Manager YBM PLN WP2B Rachmat Nur di Kota Jayapura, Jumat, mengatakan bantuan sebanyak terbagi dalam bentuk makanan siap saji, bahan pokok makanan, pakaian, popok bayi, susu dan juga bantuan dalam bentuk uang tunai yang diserahkan secara berkala sejak Minggu (17/3) hingga Sabtu (23/3).

"Nominal sebanyak itu merupakan hasil pengumpulan dari posko bantuan di Kantor Unit Layanan Pelanggan Sentani selama tujuh hari," katanya.

Untuk bantuan yang disalurkan oleh YBM PLN, Rahmat merincikan pada hari pertama pascabanjir bandang Minggu (17/3) tim membagikan 300 bungkus makanan siap santap di sepanjang Jalan Protokol Sentani.

Usai pembagian nasi bungkus, tim kemudian lanjutkan mengantar barang bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako) dan barang kebutuhan lain ke 165 kk di  Perumahan BTN Gajah Mada.

Pada hari kedua atau Senin (18/3) YBM PLN, kata dia, kembali membagikan 500 bungkus makanan siap saji kepada pengungsi di posko induk yang menempati Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, di Masjid Darul Ulum Doro Baru dan di Masjid Al-ikhlas di Doyobaru.

Pada Selasa (19/3) bantuan diberikan ke Kelurahan Yabaso berupa sembako yang berasal dari pegawai PLN serta pakaian layak pakai dan terpal untuk keperluan pengungsi.

Lalu, pada Rabu (20/3), YBM PLN kembali memberikan bantuan berupa makanan siap saji sebanyak 500 bungkus ke posko Masjid Al-Falah di Pasar Baru Sentani dan di perumahan BTN Sosial belakang kompleks 751.

Pada Kamis (21/3) hingga Sabtu (23/3), YBM PLN menyalurkan bantuan di sejumlah tempat, diantaranya pertama. di posko garuda Pasar Lama bantuan untuk keperluan balita dan ibu hamil.

Kedua, bantuan kepada para karyawan dan Alih Daya PLN ULP Sentani sebanyak 21 orang.  Dan ketiga, bantuan untuk sektor Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Papua dan Papua Barat (P2B) sebanyak 24 orang bantuan berupa Sembako dan uang tunai senilai Rp1 juta/KK.

Rahmat juga mengungkapkan sumber dana batuan kepada karyawan PLN itu juga diperoleh dari dana kas YBM PLN, iuran para pegawai PLN WP2B, PT. PP, MPP2, EPC Nabire Biak dan Manokwari Vendor dari PT. PLN (Persero) WP2B, Indonesia Power Unit Jasa Pembangkitan PLTU Holtekamp dan dari PT Cogindo Daya Bersama dengan bantuan tunai Rp10 juta.

Baca juga: LMR RI bantu bersihkan lingkungan terdampak banjir Jayapura
Baca juga: BNPB salurkan dana siap pakai Rp1,5 miliar untuk banjir Sentani
Baca juga: BNPB: 77 korban meninggal banjir Sentani yang telah teridentifikasi

 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor: Budi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar