Padang, (ANTARA) - DPD Partai Gerindra Sumatera Barat baru memastikan satu titik lokasi kampanye terbuka Capres 02 Prabowo Subianto di daerah tersebut yakni di Kota Padang pada Selasa (2/4).

Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Desrio Putra di Padang, Jumat mengatakan pihaknya mengusulkan dua titik pada Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi yakni Kota Padang dan Bukittinggi namun hingga saat ini baru satu titik yang disetujui.

“Untuk Kota Bukittinggi masih menunggu kepastian dari BPN sementara Kota Padang sudah pasti di Danau Cimpago Kota Padang,” kata dia.

Ia mengatakan dalam kampanye akbar tersebut seluruh partai koalisi yang ada di Sumatera Barat akan dilibatkan selain itu mereka akan diberikan kesempatan untuk menjadi juru kampanye dan melakukan orasi.

“Kami juga akan melibatkan relawan untuk menyemarakkan kampanye terbuka nantinya,” katanya.

Selain itu DPD Gerindra Sumatera Barat juga akan menggelar nonton bareng bersama kader maupun caleg partai berlambang kepala burung garuda tersebut di Sekretariat DPD Partai Gerindra Sumbar di Kota Padang pada Sabtu (30/3).

Menurut dia dalam kegiatan tersebut pihaknya akan mengedukasi kader yang hadir untuk menyatukan visi misi partai dalam memenangkan partai dalam pemilu nanti.

“Kami optimis dapat memenangkan Gerindra di Sumatera Barat," katanya.

Sementara Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Syamsi mengatakan Tim Pemenangan Daerah Prabowo-Sandi telah mengajukan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) kepada Polda Sumbar pada Jumat pagi.

“Kami baru menerima pengajuan surat secara tertulis pagi tadi dan rencana kampanye dilaksanakan di Danau Cimpago pada Selasa (2/4) dan dalam dua hari ke depan akan kita keluarkan STTP-nya," kata dia.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019