Layanan kereta komuter Tanah Abang-Rangkasbitung kembali normal

id jakarta,komuter,Krl

Penumpang kereta komuter Tanah Abang-Rangkasbitung turun dari kereta akibat gangguan operasional yang disebabkan padamnya aliran listrik pada Jumat siang (29/3). (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Proses perbaikan jaringan listrik aliran atas yang sempat padam pada Jumat siang dan menyebabkan gangguan layanan kereta komuter relasi Tanah Abang-Rangkasbitung, telah selesai pada pukul 18.00 WIB.

"Perbaikan prasarana perkeretaapian yang terkendala usai gangguan operasional KA 1980 di antara Stasiun Tanah Abang - Stasiun Kebayoran telah selesai pada pukul 18.00," ujar Wakil Presiden Komunikasi PT KCI Anne Purba, Jumat.

Dia juga mengatakan saat ini perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) sudah kembali normal hingga ke Stasiun Palmerah dan Tanah Abang .

Meskipun demikian, dia mengingatkan para pengguna jasa kereta untuk mengantisipasi kepadatan penumpang akibat gangguan tersebut

"Dalam beberapa waktu ke depan tentunya masih akan ada upaya untuk mengurai antrian perjalanan KRL dampak dari gangguan operasional sebelumnya," kata Anne.

Anne juga mengimbau para pengguna untuk tetap selalu mengutamakan keselamatan bersama dengan tidak berdesakan, mendahulukan penumpang yang turun dari kereta dan senantiasa mengikuti informasi serta arahan dari petugas.

Sebelumnya, jaringan listrik aliran atas di lintas Kereta Rel Listrik (KRL) Stasiun Tanah Abang- Palmerah padam dan menyebabkan gangguan perjalanan.

Akibatnya, operasional pada KA 1980 relasi Tanah Abang-Rangkasbitung terganggu sejak Jumat pukul 12.07 WIB.

Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar