Semoga perfilman Indonesia ke depannya semakin maju dan bisa menjadi tuan rumah di negaranya sendiri
Jakarta (ANTARA) - Pendatang baru di industri sinema Tanah Air, aktris Yoriko Angeline merasa bahwa film Indonesia makin diterima dengan baik oleh masyarakat.

Pemeran Wati dalam "Dilan" itu, mengatakan, film Indonesia kian beragam bahkan banyak rumah produksi baru yang bermunculan dan menghadirkan tontonan layar lebar yang berkualitas.

"Semakin ke sini makin appreciate sama perfilman Indonesia yang sekarang sudah bener-bener diterima dengan baik. Ini bisa dilihat dari banyaknya PH (production house) film baru bermunculan di Indonesia dan banyak menghasilkan karya-karya yang luar biasa," ujar Yoriko saat dihubungi Antara di Jakarta, Jumat (29/3).

Bagi Yoriko, dukungan dari bioskop-bioskop juga menjadi bukti bahwa film lokal telah mendapat tempat di hati masyarakat.

"Kita bisa lihat juga support dari bioskop-bioskop di seluruh Indonesia juga luar biasa. Karena film 'Dilan 1991' mendapat layar yang luar biasa banyak sehingga 'Dilan' bisa dinikmati dan diapresiasi dengan sangat baik oleh penonton," kata bintang "After Met You" itu.

Dengan dirayakannya Hari Film Nasional pada 30 Maret, Yoriko berharap perfilman Indonesia semakin bersinar.

"Semoga perfilman Indonesia ke depannya semakin maju dan bisa menjadi tuan rumah di negaranya sendiri," ujar Yoriko.

Baca juga: JK serahkan apresiasi kesetiaan saat peringatan Hari Film Nasional
Baca juga: Bekraf : film memiliki efek multiplier yang baik
Baca juga: Yoriko terkejut ada iklan mirip adegan Dilan 1991

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019