Duta besar Turki untuk London serukan keadilan di seluruh dunia

id Serangan teroris,Duber Turki untuk Inggris

Serangan teroris baru-baru ini di dua masjid di Selandia Baru "mesti mengingatkan kita bahwa tak ada negara yang kebal dari terorisme", kata duta besar Turki untuk London pada Jumat (29/3)..

London (ANTARA) - Serangan teroris baru-baru ini di dua masjid di Selandia Baru "mesti mengingatkan kita bahwa tak ada negara yang kebal dari terorisme", kata duta besar Turki untuk London pada Jumat (29/3).

Semua orang memerlukan keadilan dan cara menyelesaikan banyak masalah di dunia terletak pada keadilan, kata Umit Yalcin pada Jumat dalam acara santap siang yang diselenggarakan untuk menghormatinya oleh East London Mosque and Muslim Centre.

Yalcin menyatakan ia "terkesan" oleh Mohammed Mahmoud, Imam East London Mosque --yang pergi ke Selandia Baru untuk membantu meringankan kepedihan orang Muslim setelah serangan teroris yang menewaskan 50 orang di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru.

Ia mengatakan ada keperluan untuk menciptakan hubungan lembaga guna menyelenggarakan kegiatan dan acara dengan masyarakat Muslim dan Kedutaan Besar Turki.

"Orang Turki adalah bagian dari masyarakat Muslim yang kuat di London, dan saya bangga dengan sumbangan budaya oleh masyarakat Muslim di kota ini," kata Yalcin, sebagaimana dikutip Kantor Berita Turki, Anadolu --yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu pagi.

Jika orang Muslim berhasil di mana pun mereka berada, itu akan menjadi dorongan yang sangat besar buat Turki, katanya.

Seorang wakil dari kelompok derma Muslim Aid memuji "pendekatan fenomenal Turki" kepada pengungsi dengan menyebut mereka "tamu" dan mengucapkan terima kasih kepada Turki serta Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Sumber: Anadolu Agendy

Pewarta : Chaidar Abdullah
Editor: Eliswan Azly
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar