Gorontalo (ANTARA) - Dwisetyo Awards atau malam penganugerahan perfilman di daerah itu adalah bentuk promosi pariwisata Gorontalo, kata Sekda Provinsi Gorontalo Darda Daraba.

“Saya melihat penganugerahan ini sebagai bentuk pengoptimalan seluruh aspek untuk bisa mempromosikan budaya dan pariwisata Gorontalo. Sehingga dunia luar bisa melihat seperti apa itu Gorontalo”, ujar Darda di Gorontalo, Minggu.

Malam Penganugerahan Dwisetyo Awards 2019 merupakan rangkaian kegiatan Festival Film Gorontalo dalam memperingati Hari Film Nasional.

Dari dua film yang telah di produksi oleh Dwisetyo Production (DSP), keduanya mengambil latar di Provinsi Gorontalo.

Hal itu menurut Darda, menjadi peluang untuk mengenalkan Gorontalo ke tingkat nasional maupun internasional.

Sementara itu Direktur DSP Atje Antu membenarkan bahwa akan ada dua film yang akan diproduksi dan mengeksplor seluruh tempat serta budaya Gorontalo.

Bahkan, lanjutnya, para pemerannya sebagian besar adalah anak muda Gorontalo.

“Ini merupakan nilai tambah untuk pengenalan dan pengembangan pariwisata Gorontalo. Para pemerannya juga 70 persen anak-anak berprestasi Gorontalo. Sehingga kami mengharapkan respons yang positif dari masyarakat dan pemerintah Provinsi Gorontalo”, tambahnya.

Perhelatan ini juga sebagai bentuk penghargaan bakat para pemuda dalam bidang seni peran di Provinsi Gorontalo.

Terdapat beberapa nominasi yang akan diperebutkan di antaranya, Nominasi Editor Terbaik, Naskah Terbaik, Kameraman Terbaik, Sutradara Terbaik dan Aktor serta Aktris Terbaik. 


Baca juga: 15 film Indonesia terlaris 2019
Baca juga: Film Budaya Gorontalo Raih Penghargaan Khusus FFB

Pewarta: Debby H. Mano
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019