Feyenoord kalah lagi, kali ini ditekuk Utrecht 2-3

id utrecht,feyenoord,liga belanda

Penyerang sayap Feyenoord, Sam Larsson (kanan), berusaha mengendalikan bola dalam laga lanjutan Liga Belanda melawan FC Utrecht di Stadion Galgenwaard, Utrecht, Belanda, Minggu (31/3/2019). (twitter.com/feyenoord)

Jakarta (ANTARA) - Feyenoord kembali menelan kekalahan dalam laga pekan ke-27 Liga Belanda saat mereka takluk 2-3 oleh tuan rumah FC Utrecht di Stadion Galgenwaard, Utrecht, Belanda, Minggu.

Ironisnya, kekalahan itu juga dipastikan pada masa injury time setelah gawang Feyenoord kebobolan gol Timo Letschert pada menit 90+5', demikian catatan laman resmi Liga Belanda.

Gol yang berasal dari situasi bola mati dan diakhiri tandukan Letschert itu membuat tim besutan Giovanni van Bronckhorst menelan dua kekalahan beruntun dan tidak pernah menang dalam tiga laga terakhir.

Akibatnya, Feyenoord harus rela turun ke peringkat keempat klasemen dengan koleksi 47 poin yang tak bertambah lantaran sehari sebelumnya AZ Alkmaar (50) berhasil memetik kemenangan.

Utrecht (43) yang naik ke urutan kelima kini memangkas jarak menjadi tersisa empat poin dari Feyenoord.

Sebuah eksekusi tendangan bebas oleh Urby Emanuelson pada menit ke-33 membuka keunggulan Utrecht selepas Jean-Christophe Bahebeck dilanggar oleh Tonny Vilhena.

Keunggulan itu berganda berkat sepakan kaki kanan Sander van de Streek yang menyongsong umpan kiriman Bahebeck pada menit ke-60.

Tiga menit kemudian, Feyenoord mengejar ketertinggalan setelah Sam Larsson mengubah skor menjadi 1-2.

Feyenoord seolah bakal mengorkestrasi alunan kebangkitan, ketika penyerang gaek Robin van Persie menyundul bola muntah hasil tendangan Vilhena pada menit ke-75 demi menyamakan kedudukan.

Akan tetapi, bukan saja momentum itu tak berlanjut, Utrecht malah berhasil memastikan kemenangan ketika Letschert menanduk bola muntah hasil tendangan Riechedly Bazoer dalam situasi bola mati yang membentur tiang gawang pada masa injury time.

Gol itu memastikan kemenangan 3-2 bagi Utrecht saat peluit tanda laga berakhir terdengar.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Belanda:

FC Utrecht (4-1-2-1-2): David Jensen; Sean Klaiber, Timo Letschert, Willem Janssen, Nicolas Gavory; Joris van Overeem; Riechedly Bazoer, Urby Emanuelson (Rico Strieder); Sander van de Streek; Gyrano Kerk (Nick Venema), Jean-Christophe Bahebek (Michiel Kramer)
Pelatih: Dick Advocaat

Feyenoord (4-3-3): Kenneth Vermeer; Cuco Marina, Eric Botteghin (Steven Berghuis), Sven van Beek, Ridgeciano Haps; Jordy Clasie (Yassin Ayoub), Robin van Persie, Tonny Vilhena; Jens Toornstra (Orkun Kokcu), Nicolai Jorgensen, Sam Larsson
Pelatih: Giovanni van Bronckhorst

Baca juga: Ajax pecundangi Utrecht disokong para bintang muda

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Belanda, PSV jauhi Ajax di puncak

Baca juga: PSV susah payah petik kemenangan di markas VVV

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar