Kemenag: ASN tetap jaga netralitas sambut Pemilu

id pemilu damai, pemilu 2019, kakanwil kemenag riau, mahyudin

Logo Pemilu (Foto Antara Sumut/ist)

Kota Pekanbaru (ANTARA) - Kakanwil Kemenag Riau Drs. H. Mahyudin MA meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajarannya agar senantiasa menjaga netralitas dalam menyukseskan perhelatan Pileg dan Pemilu pada 17 April 2019 sebagai langkah tepat untuk mempersiapkan diri demi pelaksanaan Pemilu damai, aman dan sejuk.

"Seluruh ASN di jajaran Kemenag Riau, harus sepakat menjaga netralitas itu sebab kebersamaan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," kata Mahyudin , di sela apel tiga pilar bersama komponen masyarakat digelar Pemrov Riau, di Pekanbaru, Senin.

Mahyudin mengatakan apel tiga pilar itu digelar Pemrov sebagai upaya untuk menyukseskan pesta demokrasi Pilpres 2019 sehingga semua elemen terkait dikumpulkan untuk menyatukan tekad bersama menciptakan kondusivitas di Provinsi Riau.

Ia mengatakan, senada dengan imbauan Gubernur Riau, seluruh pihak harus bersama menciptakan stabilitas dan kondusivitas yang aman damai dan sejuk di daerah ini.

"Selain ASN di jajaran Kanwil Kemenag Riau, maka tokoh agama, tokoh masyarakat juga diharapkan sebagai jembatan memberi pencerahan kepada masyarakat, aman tertib dan sejuk sehingga tidak terjadi gesekan, dan tentunya bermula dari dorongan dan motivasi pemerintah setempat termasuk Kemenag," katanya.

Menurut Mahyudin seperti disampaikan Kasubbag Umum Kanwil Kemenag Riau Drs H Elwizar MA, bahwa lembaga pemerintah, dalam bidang keagamaan juga mengimbau tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk bisa berperan menjaga ketertiban Pemlu nanti.

"Jangan berkampanye saat berdakwah dan memberikan penerangan di masjid atau tempat ibadah lainnya, semoga apel tiga pilar antara Pemprov Riau, TNI dan tokoh masyarakat bisa mendukung Pilpres dan Pileg berjalan dengan baik dan lancar," katanya.
 

Pewarta : Frislidia
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar