Mataram (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin akan melakukan kampanye terbuka rapat umum di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, Selasa (2/4).

Ketua Jaringan Kiai dan Santri Nasional (JKSN) TGH Hazmi Hamzar saat dihubungi melalui telepon di Mataram, Senin,
mengatakan kampanye terbuka KH Ma'ruf Amin di Lombok ini akan di pusatkan di Lapangan Nasional Selong, Kabupaten Lombok Timur.

"Kampanye ini akan dihadiri 25 sampai 30 ribu orang berasal dari jemaah NW Pancor, NW Anjani dan jemaah Maraqitta'limat serta semua ponpes dari partai koalisi," ujarnya.

Selain berkampanye di Lapangan Nasional Selong, Kabupaten Lombok Timur. Cawapres 01 KH Ma'ruf Amin juga dijadwalkan akan bersilaturahim dengan para tuan guru dan pondok pesantren di Lombok.

"Begitu mendarat di Lombok setelah dari Surabaya, KH Ma'ruf Amin akan ke Ponpes Komarul Huda Desa Bagu, Lombok Tengah. Disini KH Ma'ruf Amin bersilaturahmi dengan Tuan Guru dan para Kyai se NTB, salah satunya TGH Turmuzi Badarudin yang juga menjadi Rois Syuriah PWNU NTB sekaligus Mustasyar PBNU," terang Hazmi Hamzar.

Politisi PPP yang juga menjabat Anggota DPRD NTB ini menambahkan, dalam kunjungan ke Lombok, KH Ma'ruf Amin juga akan bersilaturahmi dengan pimpinan Ponpes At Thohiriyah TGH Fadil Tohir di Desa Bodak Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah.

"Setelah ini beliau berangkat menuju ke lokasi kampanye terbuka di Lapangan Nasional Selong, Kabupaten Lombok Timur pada siang harinya," jelasnya.

Menurut Hazmi Hamzar, JKSN NTB sendiri menargetkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin menang 70 persen di NTB

"Kita targetkan 70 persen. Apalagi sekarang para tuan guru juga sudah berbondong-bondong mendukung Jokowi-Ma'ruf," katanya.

Hazmi optimistis pasangan calon nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf akan menang di NTB. 

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019