Jakarta (ANTARA) - Pasangan selebritas Titi Kamal dan Christian Sugiono kerap membawa kedua putranya melakukan perjalanan ke luar negeri untuk berlibur dan mereka punya taktik agar anak tidak rewel selama perjalanan.

Menurut Titi, yang terpenting adalah selalu menepati jam makan sang buah hati. Ini merupakan salah satu cara untuk mencegah anak-anak sakit.

"Kalau kegiatan hari itu akan berat banget kayak ice skating, jangan ragu juga kasih vitamin anak. Makanan harus terjaga, jangan telat juga jam makannya," kata Titi saat berbincang dengan Antara di Jakarta, Jumat (5/4).

Sebelum berangkat ke negara yang dituju, ibu dari Arjuna Zayan Sugiono dan Kai Attar Sugiono itu, selalu mencari tahu bagaimana cuaca di lokasi untuk mempersiapkan apa saja yang perlu dibawa.

"Cek dulu suhunya, pakaiannya harus dipersiapkan lengkap. Kalau misalnya dingin harus disiapkan juga sampai ke termal-nya. Kadang aku kasih minyak gosok juga biar lebih hangat. Kalau tempatnya panas sih lebih santai bawanya," ujar bintang "Rumput Tetangga" itu menjelaskan.

"Yang penting sih pakaian sama makanan harus lengkap," katanya menambahkan.

Hal lain yang tidak boleh tertinggal adalah mainan untuk membuat anak tidak bosan selama perjalanan.

"Bawa mainan yang banyak, bawa selimut. Intinya dia harus dikenyangin terus. Kasih camilan supaya enggak cranky (ngambek)," ujar pelantun lagu "Jablay" itu.

Baca juga: Titi Kamal dan Donita akui dilema cerita "Rumput Tetangga" nyata
Baca juga: Titi Kamal penasaran kehidupan Jenner
Baca juga: Tips parenting ala Donita

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019