Bandarlampung (ANTARA) - Relawan Pendukung Jokowi (Pujo) Provinsi Lampung melakukan deklarasi untuk memenangkan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di wilayah Kabupaten Lampung Timur, bertempat di lapangan Bandar Sribhawono Kecamatan Bandar Sribhawono, Sabtu.

Hadir gubernur terpilih Lampung sekaligus menjabat Ketua Pujo Provinsi Lampung Arinal Djunaidi, Wakil Gubernur Lampung terpilih sekaligus Ketua DPW PKB Lampung Timur Chusnunia Chalim, jajaran Partai Golkar, PKB dan tim Pujo Lampung.

Simbol deklarasi dukungan kepada Capres 01 ditandai dengan pembacaan ikrar oleh Sekretaris DPC PKB Lampung Timur Akmal Fathoni.

Ada empat ikrar yang disampaikan, dua di antaranya Pujo Lampung Timur siap memenangkan total pasangan Capres 01 di wilayah Lampung Timur, Pujo Lampung Timur siap melawan berita bohong terhadap Capres 01.

Arinal Djunaidi dalam kampanyenya meminta peserta kampanye memilih Capres 01 pada pemungutan suara 17 April karena selama menjadi presiden, Jokowi telah membuat banyak bagi kemajuan di Lampung, salah satunya jalan tol Lampung.

"Siapa yang bangun tol ? tanya Arinal kepada peserta kampanye. "Jokowi," jawab massa yang hadir.

Sementara itu, Chusnunia Chalim menyampaikan capaian Presiden Jokowi di Lampung Timur, membangun proyek Bendung Gerak Jabung dan akan membangun lagi Bendungan Margatiga.

"Semua bangunan tersebut untuk kesejahteraan petani di Lampung Timur. Insya Allah petani di Lampung Timur akan sejahtera," ujar Chusnunia.

Nunik panggilan akrab Bupati Lampung Timur ini meminta massa yang hadir memilih Pasangan 01 Jokowi-Ma'ruf.

Kampanye Pujo Lampung diramaikan dengan penampilan artis kelas atas Via Valen.

Pewarta: Edy Supriyadi/Muklasin
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019