Jakarta (ANTARA) - Keluarga Besar Mabes Polri menggelar kegiatan bakti sosial pengobatan gratis dan bantuan sembako untuk 1000 kaum duafa yang digelar di Jalan Prepedan Kamal, Kalideres Jakarta Barat, Sabtu.

"Perlu kita syukuri dan kami sampaikan bahwa kami selaku KakorBinmas Polri dari Kabarhakam Polri hari ini menggelar kegiatan yang kesekian kalinya dari 34 wilayah atau Provinsi. Kemarin juga kami hadir di Sumatera dari ujung ke ujung dan hari ini kebetulan ada di wilayah Jakarta Barat," kata Kakorbinmas Polri, Irjen Pol Herry Wibowo, di Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu.

Irjen Herry menegaskan bahwa kegiatan ini adalah murni kegiatan sosial dan memastikan tidak unsur politik atau kampanye dalam pelaksanaannya.

"Kegiatan sosial kemanusiaan ini tidak ada kegiatan-kegiatan yang mungkin berkaitan dengan bendera-bendera politik dan ataupun dari partai tertentu. Ini murni dari Polri untuk kemanusiaan," kata Irjen Herry.
Kakorbinmas Polri Irjen Pol Herry Wibowo hadir di kegiatan bakti sosial pengobatan gratis dan bantuan sembako untuk 1000 kaum dhuafa oleh Keluarga Besar Mabes Polri di Jalan Prepedan Kamal, Kalideres Jakarta Barat, Sabtu (6/4). (istimewa)


Sementara, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat, dalam sambutannya mengatakan membantu sesama yang membutuhkan uluran tangan dan mewujudkan rasa cinta kasih dan saling menolong adalah sesuai dengan tupoksi Polri yaitu sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

"Kegiatan bakti sosial dan pelayanan pengobatan gratis yang kita lakukan bersama diharapkan juga dapat menumbuhkan kembali rasa saling peduli, rasa kebersamaan dan untuk mempererat rasa persaudaraan kita sebagai sesama anak bangsa," Ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan kunjungan kepada warga Masyarakat sekitar Kalideres yang tidak memiliki biaya untuk berobat ke rumah sakit dan memiliki riwayat penyakit menahun.

Ada tiga warga yang dikunjungi RT02/03 Tegal Alur, Kalideres, Jakarta barat, yakni Sumarno (55) yang sudah satu tahun menderita stroke, Alamsyah (60) yang menderita sakit lambung dan jantung selama lebih dari setahun, dan Rina (72) yang menderita stroke sejak dua tahun lalu

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Ka Korbinmas Polri Irjen Pol Herry Wibowo, Dir Binpot Mabes Polri Brigjen Pol Syaiful Zachri, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat, Dir Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, Waka Pusdokkes Polri Kombes Pol Rusdianto, Kabag Anev Binmas Kombes Pol Ricky, Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi dan jajaran, para Kapolsek di wilayah Jakarta Barat, serta Dandim Jakarta Barat beserta jajaran.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019