Pontianak (ANTARA) - Ratusan personel Pangkalan Udara TNI AU Supadio memadati Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya Kabupaten Kubu Raya. Mereka melaksanakan acara ziarah rombongan, memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 TNI AU yang akan dilaksanakan pada 9 April 2019.

Komandan Pangkalan Udara TNI AU Supadio, Marsekal Pertama TNI Palito Sitorus, Senin, memimpin langsung acara ziarah rombongan kali ini, diawali penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta serta doa bagi arwah pahlawan, disusul peletakan karangan bunga dan kemudian dilanjutkan tabur bunga.

Ia berharap, "Kegiatan ziarah makam pahlawan tersebut diharapkan mampu memberikan hikmah atau pelajaran kepada seluruh prajurit TNI AU untuk tetap dan tidak lupa memberikan penghormatan dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur."

"Ini juga penting untuk menumbuhkan kembali semangat kejuangan prajurit TNI Angkatan Udara, khususnya yang bertugas di satuan Pangkalan Udara TNI AU Supadio," katanya.

Turut hadir juga Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 19 Daerah I Pangkalan Udara TNI AU Supadio, Imelda Palito Sitorus. Selain dia, juga Kepala Dinas Logistik Pangkalan Udara TNI AU Supadio, Kolonel Teknik Arief Rahman Hidayat, para purnawirawan, serta diikuti seluruh pejabat yang hadir.

"Kegiatan ziarah yang dilaksanakan dengan khidmat itu, juga diikuti para pengurus dan puluhan anggota Pia Ardhya Garini Cabang 19 Daerah I Lanud Supadio serta para Ketua dan pengurus Pia Ardhya Garini Ranting di jajaran Cabang 19 daerah l Lanud Supadio," kata Sitorus.

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019