TKD Jokowi-Amin ajak warga NTT jangan golput

id kampanye akbar,Kampanye Jokowi di Kupang,Tim Kampanye Daerah Jokowi-Amin

Tim Kampanye Derah (TKD) Nusa Tenggara Timur mendampingi Capres Nomor Urut 01 Joko Widodo saat menggelar kampanye akbar di Lapangan Sitarda Lasiana Kupang, Senin (8/4). (Antara Foto/Aloysius Lewokeda)

Kupang (ANTARA) - Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin (Jokowi-Amin) mengajak warga Nusa Tenggara Timur (NTT) agar menggunakan hak pilihnya atau tidak golput (golongan putih) pada Pemilu 2019.

"Bapak-ibu semua jangan sampai golput. Mari kita sama-sama coblos di 17 April nanti untuk mengantar Pak Jokowi sebagai presiden kembali," kata Frans Lebu Raya selaku TKD Jokowi-Amin di NTT dalam kampanye akbar Capres Jokowi di Lapangan Sitarda Lasiana Kupang, Senin.

Kampanye akbar ini melibatkan puluhan ribu massa di Kota Kupang dan sejumlah kabupaten lain di Pulau Timor seperti Kupang, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Malaka, dan Belu.

Lebu Raya mengatakan, Jokowi sudah banyak memberikan perhatian untuk pembangunan di NTT selama lebih dari empat tahun terakhir dengan membangun bendungan, jalan, listrik, pelabuhan, bandara, dan pembangunan ekonomi lainnya.

Ia mengakui dukungan pembangunan ini dirasakannya sebelumnya ketika dirinya masih menjabat sebagai Gubernur NTT terutama pada periode kedua (2013-2018).

"Karena itu mari kita dukung beliau lagi. Saat kampanye di 2014 lalu Pak Jokowi tidak datang ke NTT tapi bisa menang di sini apalagi sekarang beliau sudah datang," ujar mantan Gubernur NTT dua periode itu.

Lebu Raya juga mengajak pendukung Jokowi-Amin di NTT berperan sebagai tim sukses untuk meraih kemenangan suara di NTT dengan target mencapai lebih dari 90 persen.

"Saya minta kita semua sebagai tim sukses, mengajak semua sanak saudara, keluarga, untuk datang TPS dengan mengenakan baju putih saat datang mencoblos," katanya.

Capres Joko Widodo tiba di Kupang untuk melakukan kampanye terbuka di Lapangan Sitarda Lasiana Kupang, Senin siang.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu didampingi Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi Ma'ruf Amin, Erick Tohir, Ketua Harian Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Moeldoko, dan ketua TKD NTT, serta sejumlah anggota TKN.

Indonesia akan menggelar pemilihan umum pada 17 April yang meliputi pemilihan presiden, pemilihan calon anggota legislatif, dan pemilihan calon anggota dewan perwakilan daerah (DPD).

Terdapat dua pasang calon presiden-wakil presiden, yaitu Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin dengan nomor urut 01 serta Prabowo Subianto-Sandiaga Uni dengan nomor urut 02.

Pewarta : Aloysius Lewokeda
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar