Jakarta (ANTARA) -
Putra Erick Thohir dan Boy Thohir, Aga dan Gamma Thohir ikut terlibat menyemarakkan kampanye pendukung Jokowi-Ma'ruf, di Los Angeles, California.

Kehadiran Aga dan Gamma menjadi kejutan tersendiri bagi para relawan Jokowi-Ma’ruf yang tergabung dalam gerakan konsolidasi nasional Amerika BerSATU.

Berdasarkan siaran pers, pada Rabu, kegiatan yang dipusatkan di West Covina ini dihadiri sekitar 500-an relawan dari berbagai daerah di Southern California.

Acara yang dimulai sekitar pukul 14:00 siang ini dimeriahkan dengan penampilan band, pembagian bendera merah putih, dan foto bersama. Ada pula sesi kegiatan informatif tentang tata cara pemilihan untuk daerah pemilihan luar negeri.

Perlu diketahui, pemilu untuk wilayah KJRI Los Angeles akan dilangsungkan pada tanggal 13 April 2019.

Salah satu koordinator acara dan sesepuh Amerika BerSATU David Mulyatno berharap Jokowi-Ma’ruf akan terpilih untuk memimpin Indonesia lima tahun mendatang.

"Ini bukan rally kami yang pertama untuk Paslon 01, tapi tetap saja ramai pendukung. Kini kami lebih kuat lagi dengan terjadinya konsolidasi nasional Amerika BerSATU. Semoga semangat Persatuan Indonesia yang kami galang disini sampai juga ke Indonesia. Berhentilah memecah belah Indonesia,” ujar David.

Sementara itu, Aga Thohir berharap kehadirannya ke acara deklarasi #LA4Jokowi dapat meningkatkan elektabilitas pasangan 01 terutama di kalangan anak muda.

“Dengan hadirnya kami generasi muda di panggung kampanye Amerika Bersatu, kami ingin para millenials untuk mau datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya, sebab masa depan Indonesia ada ditangan kita generasi muda,” ujar Aga.

Aga dan Gamma sudah aktif dalam pembentukan kelompok Mahasiswa LA BerSATU yang bertujuan membakar semangat milenial untuk mau turut andil dalam mensukseskan pemilu 2019.

Sebelumnya pada tanggal 23 Maret, mereka sukses mengadakan acara deklarasi mahasiswa LA BerSATU untuk pasangan nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, yang dihadiri lebih dari 100 mahasiswa Indonesia di Los Angeles.

Semangat ini masih dibawa mereka dalam perhelatan acara deklarasi #LA4Jokowi. Tidak lupa pada penghujung acara, Aga sempat memutarkan video ucapan terima kasih untuk relawan Amerika Bersatu dari sang ayah, Erick Thohir.

Video ini pun ditutup dengan pembacaan deklarasi Amerika BerSATU oleh seluruh relawan Los Angeles.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf dan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga.
 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019