TNI-Polri siap amankan kedatangan Mufidah Jusuf Kalla di Gorontalo

id mufidah jusuf kalla,istri wapres ri,kunjungan ke gorontalo,ibu negara

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang bersama Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Rachmad Fudail dan Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold Ritiauw memeriksa kesiapan personel pengamanan kunjungan kerja Mufidah Jusuf Kalla di Gorontalo. (Foto Penrem)

Gorontalo (ANTARA) - Personil TNI dan Polri siap mengamankan kedatangan istri Wakil Presiden Indonesia, Mufidah Jusuf Kalla di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo pada Kamis (11/4) nanti.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang saat memimpin apel gelar pasukan pengamanan kunjungan Mufidah Jusuf Kalla di Gorontalo, Rabu, mengatakan pihaknya melakukan berbagai antisipasi untuk menjamin keamanan.

"Pengamanan dan keamanan VVIP sudah menjadi prosedur tetap bahwa TNI selaku Komando keamanan yang dibantu Polri dan Pemerintah Daerah," ujarnya.

Ia menjelaskan, gelar pasukan dalam rangka apel kesiapsiagaan pengamanan VVIP dilakukan untuk mengecek kesiapan Satuan Tugas Pengamanan VVIP.

"Baik secara organisasi, kesiapan personel, materiil, alat perlengkapan maupun sarana pendukung lainnya," ungkapnya.

Pangdam meminta, kegiatan kunjungan Ibu Wakil Presiden RI ke Gorontalo dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

"Selain untuk memberikan kenyamanan kepada Ibu Wakil Presiden RI beserta rombongan, pengamanan yang kita lakukan ini juga harus menunjukkan kesan bahwa TNI dan Polri serta aparat negara lainnya mampu bersinergi dengan baik dan bekerja secara profesional di wilayah ini," tegasnya.

Ia mengungkapkan jika keselamatan Ibu Wakil Presiden RI adalah kehormatan dan harga diri bangsa Indonesia, di manapun beliau berada atau beraktivitas.

"Untuk itu harus saya yakinkan kita semua melaksanakan apel kesiapan, untuk memastikan bahwa kita mampu menjamin keamanan selama berada di sini, sehingga pembagian tugas telah diberikan, saya dan Kapolda juga telah mengecek semuanya," kata dia, lagi.

Baca juga: Mufidah: lestarikan tenun asli Sumatera Barat
Baca juga: Mufidah Kalla ingin industri kerajinan tingkatkan daya saing
 

Pewarta : Adiwinata Solihin
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar