Karawang (ANTARA) - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyemangati para calon legislatif yang akan maju pada Pemilihan Umum 17 April 2019 saat kampanye nasional di Kabupaten Karawang, Jabar, Kamis.

“Alhamdulillah saya bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Karawang. Para simpatisan dan kader partai hari ini berkumpul untuk merapatkan barisan untuk menyukseskan dan memenangkan para caleg dari Partai Demokrat,“ kata AHY, di hadapan ribuan kader dan simpatisan Partai Demokrat, di Karawang.

Ia berharap agar kehadirannya di Karawang bisa memberikan semangat kepada para kader dan caleg Partai Demokrat yang akan maju pada Pemilu atau Pemilihan Legislatif nanti.

“Mudah-mudahan pada 17 April nanti menjadi momentum baru bagi Partai Demokrat untuk menjadi bagian dari perubahan Indonesia yang semakin baik, maju, adil dan sejahtera,” katanya.

AHY mengaku datang ke Karawang untuk memberikan pesan kepada para simpatisan dan kader partai agar di enam hari terakhir sebelum pencoblosan, tetap bekerja keras dan terus berikhtiar.

Dikatakannya, hasil Pemilu minimal Partai Demokrat masih bisa bertahan dengan jumlah kursi yang ada di parlemen.

Tetapi khusus di daerah pemilihan Karawang, ia yakin Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Cellica Nurrachadiana yang kini menjabat Bupati Karawang, bisa meningkatkan jumlah kursi Demokrat.

“Di Dapil Karawang ini cukup potensial untuk meningkatkan jumlah kursi dan jumlah suara secara keseluruhan, baik untuk di DPR RI maupun daerah,” kata AHY.

Sementara itu, dalam kegiatan politiknya di Karawang, dalam sambutan politiknya AHY tidak menyinggung tentang pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

Saat ditanyakan mengenai hal tersebut, AHY menyampaikan kalau suksesi Pilpres dari Partai Demokrat memiliki cara berbeda.

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019